Resmi, Philippe Coutinho Gabung Aston Villa

Jumat 07-01-2022,18:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Philippe Coutinho telah bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim.

Perjanjian tersebut, yang tunduk pada pemain yang menyelesaikan tes medis dan menerima izin kerja, juga mencakup opsi untuk membeli dan Philippe Coutinho akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan.

Menurut Barcelona, Villa akan membayar sebagian dari gaji pemain selama perjanjian pinjaman.

Coutinho ingin kembali ke Inggris dan bermain sepak bola reguler dan melihat Villa sebagai klub ambisius yang sedang membangun sesuatu yang istimewa untuk masa depan.

Gelandang Brasil itu mengenal manajer Steven Gerrard dengan baik setelah menghabiskan dua setengah tahun bersamanya di Liverpool, dan dikatakan sudah tahu banyak tentang Villa dan skuad mereka.

Seorang sumber mengatakan kepada Sky Sports News bahwa ada juga kemungkinan Coutinho bisa kembali ke Liverpool bulan ini dan dia akan dengan senang hati kembali ke Anfield.

Namun, dapat dipahami bahwa Liverpool tidak mengejar pemain berusia 29 tahun itu selama jendela transfer Januari.

Coutinho ditandatangani oleh Barcelona dari Liverpool dengan rekor klub 146 juta pound sterling (sekitar 2,9 triliun) pada Januari 2018. Namun dia telah berjuang untuk mempertahankan tempat tim utama di Nou Camp dan menghabiskan musim 2019/20 dengan status pinjaman di Bayern Munchen.

Pujian Gerrard

Berbicara pada Kamis menjelang penandatanganan Coutinho, manajer Steven Gerrard mengatakan catatan 33 penampilan untuk Brasil, pemenang serial, dan tampil luar biasa di Liverpool membuat sang pemain banyak diinginkan tim elite.

“Saya bisa mengerti mengapa banyak pendukung di seluruh negeri berbicara tentang dia (Coutinho). Saya tidak berpikir Anda mendapat julukan sebagai pesulap jika Anda bukan pesepak bola istimewa. Jadi dia adalah seseorang yang sangat saya hormati,” ujarnya.

Sementara itu, Jack Grealish pernah berkomentar bahwa Philippe Coutinho adalah salah satu pemain favoritnya untuk ditonton di YouTube. “Dia selalu memiliki yang itu, Anda tahu, di mana dia pergi ke kiri dan jatuh seperti sedikit bergoyang, itulah yang saya suka lakukan sendiri,” ujarnya. Sekarang perjalanan telah menjadi lingkaran penuh.

Saat Grealish menyempurnakan seninya cukup untuk mendapatkan 100 juga pound sterling (sekitar 2 triliun) pindah ke Manchester City, Coutinho kembali ke Liga Premier untuk menggantikannya di Aston Villa. Jika pemain Brasil itu dapat mengulangi performa yang membawanya dari Liverpool ke Barcelona, itu akan menjadi penandatanganan yang ideal.

Ada kemiripan di antara kedua pemain tersebut. Grealish memuji kemampuan Coutinho untuk melewati pemain seperti mereka tidak ada di sana dan itulah yang sangat disukai Villa dari mantan kapten mereka. Mereka merindukan memiliki pemain yang bisa membuat sesuatu terjadi musim ini.

Apakah Coutinho yang diidolakan Grealish masih ada? Pada usia 29, ada waktu untuk merebut kembali bentuk terbaiknya di bawah rekan setimnya Steven Gerrard. Namun kariernya telah melayang di Barcelona. Jika, seperti Grealish, Coutinho terinspirasi menjadi pemain utama di Villa Park, ada kesenangan yang bisa didapat. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait