Pioli: Kalulu dan Tonali Luar Biasa

Jumat 07-01-2022,10:10 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com,  Stefano Pioli mengungkapkan target AC Milan musim ini dan memuji penampilan Pierre Kalulu dan Sandro Tonali saat menang 3-1 atas AS Roma.

“Saya yakin kami akan memainkan pertandingan yang hebat hari ini, hasil ini adalah sinyal bagus yang akan memandu kami di paruh kedua musim ini,” kata Pioli kepada DAZN.

Rafael Leao, Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic kembali setelah cedera dan pemain sayap Portugal itu mencetak gol ketiga untuk Rossoneri.

“Senang melatih orang-orang ini, mereka selalu siap dan bekerja keras. Saya puas dengan pertandingan ini, tapi kami harus tetap fokus karena kami memiliki pertandingan penting lainnya dalam dua hari nanti.” Tutur sang pelatih.

Menghadapi AS Roma, AC Milan tanpa Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Fode Ballo-Touré dan Simon Kjaer di pertahanan, Ismael Bennacer dan Franck Kessié di lini tengah dan Pietro Pellegri di depan.

Krisis di lini belakang, Pioli memainkan Pierre Kalulu dan Gabbia sebagai bek tengah dan pemain Prancis itu dipuji oleh Pioli setelah pertandingan.

“Dia memiliki karakteristik sempurna untuk bermain di kanan dalam sistem tiga bek,” kata Pioli.

Ia menambahkan, “Kepribadiannya luar biasa karena dia belajar dari kesalahannya. Dia cerdas dan cepat dan saya tidak terkejut dengan penampilannya karena saya mengenalnya dengan baik.”

Pelatih berusia 56 tahun itu juga memuji Sandro Tonali yang bermain luar biasa.

“Saya tidak tahu berapa banyak pemain kelahiran 2000 yang bermain dengan kepribadian yang sama. Dia luar biasa di kedua fase, dia masih memiliki ruang untuk perbaikan dan dia harus melanjutkan karena dia terbukti menjadi pemain penting bagi kami.” Lanjut Pioli.

Namun, Pioli mengingatkan timnya agar tidak kehilangan fokus untuk pertandingan hari Minggu melawan Venezia.

Pioli menegaskan kemenangan ini menjadi penting kalau anak asuhnya melakukan hal yang sama pada hari Minggu (9/1/2022) pukul 18.30 WIB saat tandang ke Venezia.

“Kami memiliki target untuk mendapatkan lebih banyak poin dibanding musim lalu. Kami memiliki awal yang baik, sekarang kami harus fokus pada pertandingan berikutnya.” Pungkas Stefano Piolli dikutip dari Football Italia. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait