Tuchel: Lukaku Bisa Mengatasi Tekanan dan Kesulitan

Kamis 06-01-2022,17:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Thomas Tuchel memuji penampilan kembalinya Romelu Lukaku setelah Chelsea menang di Carabao Cup atas Tottenham Hotspur.

The Blues mengambil langkah besar untuk mencapai final setelah mengklaim kemenangan 2-0 di leg pertama babak empat besar di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Romelu Lukaku dikembalikan ke starting line-up setelah dia dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan Liga Premier hari Minggu melawan Liverpool karena komentar yang dibuat di media Italia.

Mantan striker Inter itu dikutip mengatakan bahwa dia tidak terlalu senang dengan situasi yang dia alami, sambil mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Nerazzurri suatu hari nanti.

Namun, pemain internasional Belgia itu kemudian meminta maaf kepada Thomas Tuchel, serta para penggemar di situs resmi klub.

Dia bermain penuh selama 90 menit melawan Spurs–mencatatkan rekor tiga tembakan ke gawang dan dua tepat sasaran–dan pelatih kepala senang dengan kontribusinya dalam situasi sulit.

Ditanya apa pendapatnya tentang penampilan Romelu Lukaku, dia mengatakan kepada Sky Sports: “Bagus, sangat senang. Saya cukup yakin dia tidak terpengaruh.”

“Saya melihatnya setiap hari. Bahkan pada hari-hari terakhir, dia tampak santai, baik-baik saja dengan situasinya dan secara mental bergerak,” tuturnya.

“Romelu bisa mengatasi tekanan dan kesulitan. Itu adalah penampilan yang bagus. Dia banyak berkontribusi pada pengaturan pertahanan kami dan memiliki peluang,” ucapnya.

Thomas Tuchel juga memuji fokus dan komitmen para pemainnya, meski dia yakin mereka bisa meningkatkan margin kemenangan mereka.

“Sepertinya kemenangan yang pantas, hasil yang luar biasa karena itu mencerminkan permainan,” tuturnya. “Kami bisa saja mencetak lebih banyak, tetapi sulit untuk mencetak gol melawan Tottenham,” tuturnya.

“Kami memang menciptakan banyak–beberapa peluang besar–bisa jadi mungkin untuk mencetak lebih banyak,” ujarnya.

“Kami tidak pernah kehilangan fokus. (Kami) tidak pernah kehilangan komitmen,” tuturnya. (snd)
Tags :
Kategori :

Terkait