Tuchel Tak Akan Ubah Taktik demi Lukaku

Rabu 05-01-2022,19:20 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com -  Manajer Chelsea Thomas Tuchel menolak untuk mengubah gaya bermainnya agar sesuai dengan striker Romelu Lukaku. Dia menegaskan The Blues tidak bisa hanya bermain seperti Inter.

Romelu Lukaku menimbulkan kegemparan dalam wawancara kontroversial yang dirilis pada Kamis dan Jumat, yang awalnya direkam tiga minggu lalu, saat dia mengungkapkan ketidakbahagiaannya dengan statusnya saat ini di Chelsea.

Dia juga berbicara tentang mantan pelatih kepala Antonio Conte, yang pernah bekerja dengannya di Inter, sambil mengungkapkan bahwa dia ingin kembali ke tim Serie A suatu hari nanti.

Thomas Tuchel menghukum Romelu Lukaku atas komentarnya dengan mengeluarkannya dari skuadnya untuk menghadapi Liverpool sebelum keduanya mengadakan pembicaraan pada Senin dan mereka tampaknya mengesampingkan masalah tersebut pada hari berikutnya.

Romelu Lukaku sejak itu keluar untuk memohon maaf kepada semua yang terlibat di Chelsea, mungkin sangat melegakan Thomas Tuchel. Namun pelatih asal Jerman itu bersikeras bahwa dia tidak akan mengubah gaya permainannya hanya untuk menyesuaikan diri dengan penyerang.

Ditanya soal komentar Romelu Lukaku tentang gaya bermain Antonio Conte dan Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan: “Ini bekerja dua arah dan kami melakukannya dengan setiap pemain, kami memiliki formasi dan prinsip tertentu tentang cara kami bermain.”

“Saya merasa dia lebih tidak sabar dari apa pun, dia ingin lebih terlibat dan memiliki peluang besar lebih banyak,” tuturnya dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Sulit baginya untuk menerima bahwa terkadang rumput tidak tumbuh lebih cepat ketika Anda memotongny. Dalam setiap transfer Anda harus menerima ada perubahan lingkungan, budaya, klub, dan rekan satu tim,” ujarnya.

“Ada perubahan gaya bermain dan ada perubahan liga, dia bukan pemain pertama yang membutuhkan waktu. Dia sudah mencetak gol saat beradaptasi tetapi kami masih beradaptasi satu sama lain,” katanya.

“Kami tidak bisa hanya bermain seperti permainan Inter dan berharap itu akan membawa yang terbaik dari Romelu. Mereka menjalani musim yang fantastis karena Conte adalah pelatih yang fantastis,” tuturnya.

“Namun saya pikir sistem yang dia mainkan di Inter tidak hanya cocok untuk Romelu dan striker kedua Lautaro Martinez, itu juga cocok untuk seluruh skuad. Jika Anda tidak memiliki lima bek, Anda tidak bisa bermain dengan lima bek, semudah itu,” ujarnya.

“Pelatih melakukan apa yang harus mereka lakukan, Conte bermain dalam 3-5-2 dalam membangun di Chelsea dan 3-4-3 di Inter. Jelas dia beradaptasi dengan para pemainnya dan dari sana menanamkan ide-idenya–yaitu persis apa yang saya lakukan juga,” katanya.

Pemain Belgia itu mencetak 47 gol dalam 72 pertandingan liga bersama Antonio Conte di Inter–catatan terbaiknya di bawah manajer mana pun–dengan pengembalian 0,72 gol per 90 menit.

Itu sebanding dengan 0,54 gol per 90 menit untuk Chelsea di 13 pertandingannya sejak kembali, dengan striker tersebut gagal memberikan assist sampai saat ini.

Namun Thomas Tuchel menambahkan bahwa tidak ada pemain yang beroperasi di bawah pengawasannya akan diperlakukan secara berbeda satu sama lain, dengan dia dan staf ruang belakangnya memahami bahwa tugas mereka adalah memaksimalkan potensi bintangnya.

“Tentu saja bagi kami untuk mengeluarkan yang terbaik darinya, menemukan posisi yang tepat untuknya dan koneksi yang tepat untuk memahami gerakan dan gaya bermain mana yang cocok satu sama lain,” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait