Striker Inter Dzeko Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Sabtu 01-01-2022,01:00 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Inter mengumumkan bahwa penyerang Edin Dzeko kembali dites positif terkena virus corona, Jumat (31/12/2021).

Edin Dzeko dilaporkan dipulangkan sebagai tindakan pencegahan dari sesi latihan pertama Inter setelah istirahat pertengahan musim setelah menunjukkan gejala flu pada Kamis.

Tidak diketahui saat itu apakah itu Covid-19, tetapi Inter mengonfirmasi pada hari berikutnya bahwa tiga pemain, termasuk Edin Dzeko, telah dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Martin Satriano dan Alex Cordaz menjadi trio absen karena Covid-19, dengan pemimpin Serie A menyatakan ketiga pemain sudah melakukan isolasi mandiri di rumah dan mengikuti pedoman kesehatan pemerintah.

Ini merupakan kali kedua Edin Dzeko terjangkit Covid-19, setelah dinyatakan positif pada November 2020 saat di Roma.

Edin Dzeko telah memimpin lini depan secara efektif dengan Lautaro Martinez musim ini, mencetak gol delapan kali dan membantu tiga kali dalam 18 pertandingan Serie A.

Bahkan, pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu telah dengan nyaman melampaui jumlah gol yang diharapkan (xG) sebanyak 5,89. Sementara hanya rekan penyerang Martinez yang lebih sering mencetak gol untuk Inter musim ini (11).

Inter menuju awal Januari untuk mengendalikan Serie A, unggul empat poin di puncak, dengan pertandingan berikutnya melawan Bologna dijadwalkan Senin depan. (snd)
Tags :
Kategori :

Terkait