Arteta: Waktu Akan Menjawab dengan Saka

Rabu 29-12-2021,15:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan Bukayo Saka yang sedang dalam performa terbaik membutuhkan kepala dingin dan arahan yang sangat jelas tentang apa yang dia inginkan.

Pemain internasional Inggris itu telah memainkan peran penting selama kebangkitan The Gunners dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, Bukayo Saka telah terlibat langsung dalam lima gol selama empat kemenangan beruntun mereka, mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City pada Boxing Day.

Itu berarti pemain berusia 20 tahun tersebut sekarang telah terlibat langsung dalam sembilan gol untuk Arsenal musim ini (lima gol, empat assist), jumlah yang hanya dilampaui oleh sesama lulusan akademi Emile Smith Rowe (10).

Mikel Arteta senang melihat Bukayo Saka memenuhi harapan, tetapi telah mendesaknya untuk tetap fokus dan mempertahankan momentumnya.

“Apa yang saya tahu, apa yang saya harapkan adalah apa yang dia lakukan sepanjang waktu,” ujar Mikel Arteta dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Dia bekerja sangat keras, dia anak yang sangat rendah hati, dan dia memiliki hubungan yang sangat spesial dengan klub sepak bola ini,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

“Bakatnya secara keseluruhan tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun dia membutuhkan rekan satu timnya, lingkungan ini,” kata Mikel Arteta.

“Dia membutuhkan kepala dingin, dan dia membutuhkan arahan yang sangat jelas tentang apa yang dia inginkan. Jadi, waktu akan membuktikannya,” ucapnya.

Arsenal kembali beraksi ketika mereka menjamu pemimpin Liga Premier Manchester City pada Hari Tahun Baru.

Pertarungan terjadwal mereka dengan Wolves pada Selasa menjadi pertandingan terbaru yang ditunda selama peningkatan kasus Covid-19 yang sedang berlangsung di Inggris.

Dengan penundaan terus-menerus yang berpotensi berpuncak pada tumpukan pertandingan, Mikel Arteta mengatakan tidak mungkin menjaga kesehatan para pemain sambil menjaga integritas kompetisi.

“Dalam situasi ini, saya pikir kami membuang-buang waktu jika kami mencoba untuk mencapai keduanya karena kemudian orang mengatakan bahwa kami harus menggunakan akal sehat dan akal sehat dalam situasi ini–sekali lagi, itu tidak berhasil,” kata Mikel Arteta.

“Jadi, apakah kami mengubah aturan, kami mengubah sistem pengujian–apa pun yang kami ubah, kami tidak dapat terus mencoba mencapai dua hal itu karena itu tidak mungkin,” tuturnya. (snd)
Tags :
Kategori :

Terkait