Gary Neville Tuding Ronaldo dan Fernandes Hambat Permainan Manchester United

Selasa 28-12-2021,16:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Gary Neville menyebut sikap Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes tampak menghambat kemajuan Manchester United saat dia menyerang “kantong putih” di barisan Setan Merah.

Mantan kapten Manchester United itu mencemaskan kinerja tim Ralf Rangnick saat bermain imbang 1-1 di Newcastle United, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB, di mana dibutuhkan gol penyeimbang babak kedua dari Edinson Cavani untuk menyelamatkan satu poin.

Menganalisis permainan untuk Sky Sports, Gary Neville pertama kali membidik pada babak pertama dan melihat sedikit bukti peningkatan yang signifikan setelah jeda, menggambarkan kemitraan pertahanan sentral Harry Maguire dan Raphael Varane sebagai benar-benar mengerikan.

“Mereka saling merengek. Mereka sekelompok bajingan,” kata Gary Neville sambil menilai Manchester United saat jeda dikutip radartasik.com dari Livescore. “Saya tidak akan membahas nama-namanya. Namun sejujurnya, mereka saling merengek, tangan mereka terangkat, mereka mengeluh tentang segalanya,” tuturnya.

“Mereka memecat manajer terakhir dan Ralf Rangnick tidak akan dipecat–dia hanya punya dua atau tiga minggu bersama mereka–tetapi mereka akan memecat banyak manajer, sebanyak itu, jika mereka terus seperti itu. Karena itu adalah kinerja yang sangat, sangat buruk,” ujarnya.

Gary Neville meningkatkan kritiknya setelah peluit waktu penuh. Ketika ditanya apakah dia sangat prihatin dengan keluhan dari Ronaldo dan Fernandes, dia berkata: “Ya, itu mengganggu saya selama sekitar dua bulan.”

“Pemain terbaik Anda di tim Anda, sangat menyedihkan ketika para pemain itu memberikan tampilan dan bahasa tubuh itu kepada yang lain. Mereka harus membantu mereka dan menjadi ayah dan kakek-nenek di tim,” ujar Gary Neville.

“Saya membuat kesalahan besar sebagai pemain muda di Manchester United tetapi memiliki pemain senior yang baik yang akan menekan saya. Namun mereka juga akan merangkul saya dan membantu saya dan saya tidak merasa itu terjadi,” tuturnya.

“Saya pikir ada sesuatu yang salah di sana. Bruno selalu merengek. Anda harus ada di sana ketika rekan satu tim Anda membutuhkan Anda di saat-saat paling sulit,” katanya.

Gary Neville mengalihkan fokusnya ke Cristiano Ronaldo, yang memiliki permainan buruk di Newcastle United dan disaksikan berlari menyusuri terowongan pada waktu penuh, tanpa mengucapkan terima kasih kepada pendukung Manchester United yang bepergian.

Pemain asal Portugal itu bisa dengan mudah diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ryan Fraser di babak kedua, saat rasa frustrasinya mulai terlihat.

Cristiano Ronaldo dan Gary Neville adalah mantan rekan setim Manchester United. “Saya suka anak itu, dia pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, tetapi jangan kabur di akhir permainan. Saya tidak memiliki itu,” tuturnya.

“Mereka semua saling menyukai. Mereka tidak saling membantu. Semangat ruang ganti sangat penting. Saya tidak berpikir mereka semua bersama saat ini. Saya pikir ada sedikit perjuangan kepemimpinan yang terjadi,” ucapnya.

Untuk gol pembuka Newcastle United pada menit ketujuh, Varane direbut oleh Sean Longstaff sebelum Maguire dengan terampil disingkirkan oleh pencetak gol Allan Saint-Maximin.

“Dua bek tengah Manchester United malam ini benar-benar mengerikan, dari menit pertama hingga terakhir. Mereka gugup, mereka tampak tidak yakin,” kata Gary Neville. “Maguire mengalami musim mimpi buruk,” ucapnya.

Hanya Cavani yang memberi Gary Neville dorongan, dengan striker veteran Uruguay itu membuat kehadirannya terasa di area penalti Newcastle United, tidak seperti banyak rekan satu timnya.

Tags :
Kategori :

Terkait