Jaksa Ditangkap di Rumah Pengusaha

Selasa 21-12-2021,16:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  KUPANG — Tim Satuan Tugas 53 Kejaksaan Agung menangkap jaksa berinisial KM. Ia ditangkap bersama HT seorang pengusaha.

Mereka diamankan saat berada di kediaman HT di wilayah Kelurahan Tuak Daun Merah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (20/12/2021) pukul 23:30 Wita.

Berdasarkan penelusuran Timexkupang.com, jaksa KM diketahui bernama Kundrat Mantolas. Kundrat merupakan salah satu penyidik di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur. Sementara HT diketahui merupakan Hironimus Taolin.

Penangkapan Kundrat ternyata atas permintaan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Yulianto kepada Satgas 53 Kejagung. Sebab, KM sudah sering melakukan perbuatan tercela. Meski sudah diberi peringatan namun tidak diindahkan oleh KM.

”Iya benar. Salah satu jaksa pada Kejaksaan Tinggi NTT telah diamankan oleh Satgas 53 Kejagung RI karena diduga melakukan perbuatan tercela. Oknum jaksa itu diamankan, Senin (20/12/2021),” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT Abdul Hakim saat dikonfirmasi Selasa (21/12/2021).

Selain oknum jaksa tersebut, Tim Satgas 53 Kejagung turut mengamankan salah satu pengusaha berinisial HT dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

”Usai diamankan oleh tim Satgas 53 Kejagung RI, mereka langsung dibawa ke Jakarta oleh satgas untuk dilakukan pemeriksaan,” kata dia.

Usai diamankan, sekira pukul 06:00 Wita, Selasa, 21 Desember 2021, keduanya langsung diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

Hironimus sempat berhasil dihubungi wartawan Timex, Selasa, 21 Desember 2021, sebelum dibawa ke Jakarta. Kepada Timex, Hironimus membenarkan dirinya ditangkap bersama jaksa Kundrat.

Setelah ditangkap, kata Hironimus, keduanya dibawa ke Hotel Amaris. Di hotel itu, mereka diperiksa kesehatan oleh tim medis.

Setelah itu, Selasa (21/12/2021), HT bersama jaksa KM langsung digiring Satgas 53 ke bandara untuk dibawa ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan pesawat Batik Air.

”Benar saya dengan jaksa Kundrat diamankan di rumah. Dan, kami sementara di bandara (El Tari, Red) untuk ke Jakarta,” katanya. (gw/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait