Duo Brasil Perkuat Persib, Siapa Bruno Cunha Cantanhede?

Senin 20-12-2021,06:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  BANDUNG — Persib Bandung mendatangkan bomber anyar, Bruno Cunha Cantanhede. Pemain asal Brasil tersebut akan diplot sebagai penggganti Wander Luiz Queiroz Dias di lini serang.

Castanhede nanti akan berpartner dengan rekan senegaranya, David da Silva. David sendiri direkrut Maung Bandung –julukan Persib– sebagai pengganti Geoffrey Castillion.

Kedatangan Castanhede diumumkan secara resmi manajemen Persib pada Sabtu (18/12/2021). ”Ya Bruno Cantanhede sudah resmi ke Persib,” kata Komisaris Persib Umuh Muchtar seperti dilansir Liga Indonesia Baru.

Castanhede punya musim gemilang di Liga Vietnam. Ia membawa juara Viettel 2020 bermain untuk Ha Noi FC dan mempersembahkan gelar Vietnam Super Cup di awal musim 2021.

Kehadiran pemain 28 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi solusi atas kurang tajamnya lini serang Pangeran Biru –julukan lain dari Persib– selama putaran pertama Liga 1 musim 2021/2022.

Umuh menyebutkan kontrak Castanhede satu tahun dulu. ”Nanti dilihat kalau bagus bisa diperpanjang. Mudah-mudahan dia bisa membantu Persib lebih bagus,” kata dia.

“Kita rekrut Bruno ini hasil evaluasi sama-sama manajemen dan tim pelatih kan. Kita lepas dua asing karena kurang memuaskan dan sekarang kita rekrut Bruno dan David da Silva,” terang dia.

Seperti diketahui, Persib melepas duo penyerangnya yakni Wander Luiz yang hanya mampu mencetak enam gol di tiga laga dan Geoffrey Castillion mencetak tiga dalam separuh musim.

Lalu siapa Bruno Cunha Cantanhede?

Dilansir Persib.co.id, Bruno Cunha lahir di Sao Luis pada 22 Juli 1993. Ia berposisi sebagai striker bertubuh menjulang setinggi 186 cm. Bobot tubuh 74 kg. Kaki kanan merupakan kaki terkuatnya.

Sebelumnya, Bruno Cunha bermain untuk klub asal Vietnam, Ha Noi FC. Bersama klub ibu kota itu, ia memainkan delapan penampilan dan mencetak tiga gol serta membawanya menjadi juara Piala Super.

Jauh sebelum itu, dia sudah lebih dulu memperkuat klub elite Brasil, yakni Sao Paolo yang tercatat enam kali mengoleksi trofi juara kompetisi teratas sepak bola Brasil. 

Saat memperkuat Sao Paolo, Cantanhede masih berusia 18 tahun. Ia berbagi lapangan dengan megabintang Rivaldo yang pernah satu kali mengangkat trofi Piala Dunia dan satu kali juara Liga Champions Eropa.

Saat itu, Sao Paulo masih diperkuat kiper legendaris Rogerio Ceni dan gelandang pekerja keras Casemiro yang kini membela klub raksasa Spanyol, Real Madrid. 

Setelah berkarier di Brasil, Cantanhede terbang ke Israel untuk membela Kiryat Shmona di musim 2015-2016. Di sana, dia sukses mengambil peran penting.

Dia tercatat tampil sebanyak 27 laga dan mencetak empat gol. Di klub Israel itu, Cantanhede sempat mencicipi atmosfer Liga Europa.

Tags :
Kategori :

Terkait