Kapolda Jabar Bantu Bogor Capai Target Vaksinasi

Jumat 17-12-2021,03:00 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana memantau percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor didampingi Sekda Burhanudin di Darmawan Park Sentul, Babakan Madang, Kamis (16/12).

“Dengan kewaspadaan dan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan disiplin terhadap aturan PPKM kami optimis bisa mengatasi varian baru Covid-19, baik varian Omicron ataupun varian lain yang kita tidak pernah tahu akan terjadi di masa depan,” kata Sekda Burhanudin kepada wartawan.

Ia mengatakan, dalam situasi kasus Covid-19 yang melandai tetap dipersiapkan fasilitas kesehatan sehingga bisa melakukan tindakan tanggap dengan cepat bila ada hal yang tidak dinginkan.

“Pemkab Bogor sangat apresiasi sinergi antara TNI-Polri dalam meningkatkan persentase vaksinasi, baik dosis 1 maupun dosis 2, serta untuk lansia,” tambahnya.

Sementara Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana menuturkan bahwa saat ini pihaknya fokus mengejar target vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat. Sebab saat ini capaian vaksinasi Covid-19 Jawa Barat berada di angka 69 persen. Semoga saja di akhir tahun ini bisa mencapai 70 persen

“Untuk Kabupaten Bogor, Insya Allah dalam dua pekan ke depan kami akan keroyok bareng, agar capaian bisa mencapai 65 atau 70 persen di akhir Desember ini,” tegasnya.

Ia mengajak agar jajaran Polri, TNI dan pemerintah daerah terus meningkatkan sinergi, bersama bekerja keras untuk pencapaian vaksin yang maksimal.

“Bila perlu jemput bola, karena vaksinator ada, vaksin ada, anggaran ada, ini saatnya kita berkolaborasi untuk melayani masyarakat dengan baik,” tutupnya. (abi/jpg)
Tags :
Kategori :

Terkait