Atlet Disabilitas Peraih Medali Peparnas Papua dan Siswa SLB Terima Bantuan dari Wali Kota

Kamis 16-12-2021,17:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  KOTA TASIK — Para atlet disabilitas yang meraih medali pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua dan ratusan siswa sekolah luar biasa (SLB) mendapatkan bonus dan bantuan khusus dari Wali Kota Tasikmalaya.

Bonus dan bantuan itu diberikan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim saat peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Gedung Galih Parwestri, Kamis (16/12/2021).

”Alhamdulillah, para penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya telah mengharumkan dan menorehkan prestasi di kancah nasional. Hari ini saja ada tujuh peraih medali emas, perak dan perunggu di Peparnas Papua bulan lalu,” ujar Yusuf kepada radartasik.com.

Yusuf bersama lembaga swasta berhasil mengumpulkan bantuan hingga total Rp 206 juta. Bantuan yang terkumpul langsung dibagikan ke hampir 300 penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya.

”Selain memberikan penghargaan dan bonus kepada atlet penyandang disabilitas berprestasi, kami dan para pihak swasta yang sangat peduli kepada para penyandang disabilitas memberikan berbagai jenis bantuan,” terangnya.
 
Yusuf berharap para penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya tetap semangat untuk tetap berprestasi dan tidak lupa menaati protokol kesehatan. Soalnya, tidak sedikit para penyandang disabilitas asal Kota Tasikmalaya berprestasi sampai kancah nasional.

”Di Kota Tasik lewat Dinas Sosial terus mewadahi para penyandang disabilitas dalam berbagai hal. Apalagi saya sekali lagi menekankan kepada semua penyandang disabilitas di Tasik harus mendapatkan berbagai pelayanan pemerintah yang sama dengan warga lainnya,” terangnya.

Wali Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas, Kamis (16/12/2021). Foto: Rezza Rizaldi / Radartasik.com

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Hendra Budiman mengaku peringatan Hari Disabilitas Internasional rutin dilaksanakan tiap tahun.

Bedanya tahun ini ada 7 orang penyandang disabilitas yang sudah meraih medali di helatan Peparnas Papua. 

Mereka semuanya asal Kota Tasik yang telah mengharumkan nama daerah sendiri di kancah Nasional. 

”Acara ini rutin digelar tiap tahun khusus untuk membahagiakan para penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya. Kami dari Dinas Sosial tentunya akan terus secara berkesinambungan memberikan bantuan kepada mereka,” tutur dia.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini diisi pentas seni para penyandang disabilitas, unjuk keterampilan dan bimbingan konseling gratis. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait