Liverpool vs Newcastle: Jadikan Ladang Pembantaian

Kamis 16-12-2021,15:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  LIVERPOOL — Liverpool akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Anfield Stadium, Jumat (17/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Pada laga itu, Liverpool akan memburu kemenangan ke delapan mereka secara beruntun. Bukan hanya menang, Liverpool harusnya bisa menjadikan laga ini sebagai panggung pembantaian.

Rekaman pertemuan kedua klub menunjukkan Newcastle hanya kerikil kecil bagi Liverpool. Dalam 21 pertandingan kandang terakhir melawan Newcastle di semua kompetisi, Liverpool tidak sekali pun menelan kekalahan.

Sebaliknya, Newcastle datang ke Anfield Stadium dengan bekal sangat buruk. The Magpies, julukan Newcastle, hanya memenangkan satu dari 16 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Paling anyar, pasukan Eddie Howe digasak Leicester City dengan skor 4-0.

Baca Juga:

Arsenal Hajar West Ham United 2-0: Pembuktian Kualitas

Sepak bola memang selalu dipenuh drama serta kejutan. Akan tetapi, statistik juga sangat sahih dalam memprediksi kemungkinan hasil pertandingan. Dan, laga nanti seharusnya menjadi milik Liverpool sepenuhnya.

Liverpool yang menang 1-0 atas Aton Villa tentu saja memang wajib memenangi pertandingan ini. Selain karena ini laga kandang, tiga angka juga sangat mereka butuhkan untuk bersaing di jalur juara.

Menyusul kemenangan 7-0 atas Leeds United, Selasa lalu, pemuncak klasemen sementara, Manchester City mampu memperlebar jarak menjadi empat angka di atas Si Merah. Kalau ingin terus memberi tekanan, anak asuh Juergen Klopp harus kembali memangkas jarak.

Baca Juga:

Atlet 19 Tahun, Diandalkan Akhiri Paceklik Emas

”Kami hanya harus memastikan dalam periode seperti ini kami memenangkan setiap pertandingan yang kami bisa. Ini mungkin waktu yang paling penting tahun ini bagi kami,” kata bek Liverpool Trent Alexander-Arnold di situs resmi The Reds.

”Permainan datang dengan cepat dan satu atau dua pertandingan di mana Anda tidak mendapatkan kemenangan, Anda benar-benar mendapatkan hukuman untuk itu. Kami sudah baik sejauh ini. Kita harus terus berjalan,” sambung dia.

Bek sayap lainnya, Andy Robertson juga mengingatkan pentingnya terus melanjutkan tren kemenangan mereka dalam perburuan gelar musim ini. ”Ini semua tentang mengambil tiga poin, terutama pada periode musim saat ini,” ujar dia.

Tags :
Kategori :

Terkait