Real Madrid vs Atletico Madrid: Tuan Rumah Diunggulkan

Minggu 12-12-2021,16:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  MADRID — Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021) dini hari WIB. Laga big match pada pekan ke-17 La Liga ini bertajuk derbi ibu kota.

Real Madrid saat ini memimpin klasemen La Liga dengan koleksi 39 poin dari 16 laga. Sementara Atletico Madrid bertengger di posisi ke-4 atau terpaut 10 poin dari El Real.

Real Madrid sedang dalam performa terbaiknya pada musim ini. Tim racikan Carlo Ancelotti itu belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir dengan perincian 11 kali menang, dan sekali seri.

Real Madrid juga baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup setelah mempecundangi raksasa Italia, Inter Milan.

Di sisi lain, Atletico Madrid masih menunjukkan penampilan tidak konsisten. Antoine Griezmann dan kolega takluk 1-2 dari Real Mallorca pada laga terakhir di La Liga beberapa waktu lalu.

Namun, Atletico Madrid tampil garang kala menggasak FC Porto 3-1 untuk memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Terakhir kali Madrid keok dari Atletico di Santiago Bernabeu terjadi pada 2015/2016. Kala itu, gol semata wayang Antoine Griezmann membuat publik tuan rumah terdiam.

Real Madrid berharap Karim Benzema tersedia untuk derbi nanti. Bomber Prancis itu absen melawan Inter karena masalah hamstring yang dia alami saat melawan Real Sociedad akhir pekan lalu.

Sementara Atletico Madrid kemungkinan tidak bisa menggunakan jasa Luis Suarez yang mengalami masalah saat laga melawan Porto. Selain Suarez, nama-nama kondang, seperti Kieran Trippier, dan Stefan Savic juga masih dibekap cedera.

Real Madrid sedang dalam jalur positif dan terlihat berbahaya meski tanpa Benzema. Andai striker Prancis itu ditampilkan melawan Atletico, Real Madrid bisa mencuri kemenangan paling tidak dengan skor tipis.

Prediksi Line Up

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Madric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicus Junior

Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak; Felipe, Jose Gimenez, Mario Hemoso, Marcos Llorente; Thomas Lemar, Koke, Rodrigo De Paul, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Matheus Cunha

(mcr15/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait