Kapolri Ajak Jadi Polisi yang Lebih Baik Lewat Buku Karya Purnawirawan

Kamis 09-12-2021,20:00 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com  — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching buku Persatuan Purnawirawan (PP) Polri yang berjudul 'Bhayangkari Sejati Mengabdi Tanpa Henti' di Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, Kamis (9/12). Sigit bilang, buku itu membantu merenungkan masa depan Polri agar menjadi organisasi yang semakin baik dan diharapkan oleh masyarakat.

Buku itu, kata Sigit, banyak menampilkan karya monumental dari tokoh legendaris para purnawirawan dan pahlawan Polri. Sehingga bisa menjadi warisan berharga bagi anggota Polri untuk bisa mendapatkan teladan dari segi pemikiran dan gagasan.

“Buku ini merupakan remembered history dan lesson learned bagi kami dalam perjalanan Polri di masa kini dan yang akan datang,” ujarnya.

Sigit juga menyampaikan terima kasih atas dukungan para Purnawirawan Polri yang mendukung langkah Institusinya untuk berjalan lebih baik. “Terima kasih atas seluruh dukungan dan support kepada kami selaku junior yang saat ini diberikan kepercayaan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai kepala kepolisian sehingga bisa berjalan di tengah situasi yang serba sulit,” kata Sigit.

Sigit menegaskan, tak meragukan komitmen PP Polri dalam memberikan dukungan untuk memelihara citra dan pelaksanaan tugas, fungsi, dan peranan Polri.

Mantan Kapolda Banten itu mengibaratkan PP Polri dengan Polri layaknya orang tua-anak dan kakak-adik. Ilmu dan warisan dari para orang tua membuat Polri bisa menjadi institusi yang tetap eksis, dipercaya, dan dekat dengan masyarakat.

“Kami juga berharap mampu melakukan penegakan hukum secara profesional dan memberikan rasa keadilan di masyarakat,” ujarnya.

Sigit juga membeberkan capaian Polri dia memimpin Korps Bhayangkara. Dengan program Presisi yang digagasnya, dimaksudkan untuk menghadapi tantangan, perkembangan, dan ancaman Polri pada saat ini.

Tags :
Kategori :

Terkait