44 Kepala SD dan SMP di Kota Banjar Dilantik, Begini Pesan Wali Kota

Kamis 09-12-2021,19:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  BANJAR — Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengambil sumpah 44 kepala sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di Aula Disdikbud Kota Banjar, Kamis (9/12/2021).

Sebelum dilantik, para kepala sekolah mengikuti tahapan uji kompetensi, baik secara daring maupun tatap muka.

Pada kesempatan itu, wali kota berpesan kepala sekolah yang baru diangkat agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan mampu melakukan supervisi demi meningkatkan pendidikan di Kota Banjar.

Wali kota juga mengingatkan kembali kepada para kepala sekolah yang baru diangkat agar siap ditempatkan di mana pun. Terlebih, Kota Banjar hanya empat kecamatan.

Di daerah lain, kata dia, jarak dari satu kecamatan ke kecamatan lain cukup jauh. Membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu, para kepala sekolah harus pandai bersyukur.

”Karena kita adalah pelayan masyarakat, jadi harus mengorientasikan sebagai pelayan masyarakat,” tegas dia.

Wali kota mengharapkan kepala sekolah yang baru dilantik bisa mewujudkan generasi muda yang berperilaku baik dan berpendidikan.

Kepala BPPKAD Kota Banjar H Kaswad menambahkan ada 44 kepala sekolah yang baru dilantik. Sisanya, ada delapan sekolah yang masih kosong kepalanya.

”Nanti akan di-Plt-kan dulu karena jika ingin menjadi kepala sekolah harus memiliki sertifikasi kepala sekolah sebagai syarat,” ujarnya. (Anto Sugiarto / Radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait