Juventus Menang 1-0 Berkat Pemain 21 Tahun 283 Hari

Kamis 09-12-2021,10:22 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  TURIN — Juventus berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022 dengan status juara Grup H usai menaklukkan Malmo dengan skor tipis 1-0 di Allianz Stadium, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, gol semata wayang Juventus dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-18. Pemuda asal Italia menggetarkan jala Malmo seusai menerima umpan silang dari Federico Bernardeschi.

Kean yang saat ini berusia 21 tahun, 283 hari menjadi pencetak gol termuda kedua Juventus di ajang Liga Champions setelah Alessandro Del Piero.  

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri banyak memainkan pemain mudanya. Salah satu yang mendapat jatah tampil ialah Koni de Winter. Full back asal Belgia itu tercatat menjadi debutan termuda Juventus di Liga Champions dengan usia 19 tahun 179 hari.

Tambahan tiga poin kontra Malmo, mengantarkan Juventus lolos ke 16 besar dengan status juara Grup H. Posisi runner-up ditempati Chelsea setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Zenit St Petersburg.

Malmo sendiri harus puas menempati posisi juru kunci klasemen karena hanya mampu meraih satu poin hasil dari sekali imbang dan lima kali kalah.

”Saya mengatakannya sebelum pertandingan: menjadi yang pertama tidak membuat kami tahu tim mana yang akan kami pilih dalam undian. Babak 16 besar tidak akan mudah, siapa pun lawan kami. Jadi sekarang kami lebih baik fokus pada pertandingan berikutnya melawan Venezia sebagai gantinya,” kata Allegri di UEFA.com.

Terkait laga hari ini, Allegri mengaku cukup senang. ”Saya tidak suka babak kedua. Babak pertama saya senang dengan semua orang, di babak kedua kami santai dan itu seharusnya tidak terjadi,” jelas dia.

”Kami juga senang dengan tempat pertama di grup. Itu menunjukkan bahwa menang tidak pernah mudah, bahkan untuk tim besar seperti Chelsea,” lanjut sang pelatih.

Leonardo Bonucci, bek Juventus menegaskan, dirinya cukup terkejut timnya juara grup. ”Berita tentang gol Zenit datang ketika kami berada di sana bersama para penggemar setelah peluit akhir. Kami harus melakukan tugas kami, menang dan menunggu apa yang akan terjadi,” ujar dia.

Bonucci lantas memuji daya juang timnya. ”Kami tidak pernah menyerah, kekalahan di London adalah langkah yang buruk, tetapi itu juga merupakan pelajaran yang baik bagi kami,” jelasnya.

Sementara itu, Moise Kean yang terpilih sebagai Player of the Match sangat senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Juventus. Ia juga menegaskan timnya tidak takut lawan mana pun di babak berikutnya.

”Merupakan kepuasan besar bagi kami untuk lolos di urutan pertama. Sekarang ini memberi kami motivasi untuk bekerja lebih keras dan bersiap-siap untuk babak sistem gugur. Undian? Juventus tidak takut siapa pun, kami adalah tim yang hebat, kami akan siap untuk apa yang kami temukan,” tegas Kean. (jpnn/fajar)
Tags :
Kategori :

Terkait