Keandra Naufal Zandra, Gelandang Terbaik U-10 Persib Academy League

Jumat 03-12-2021,15:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  BANJAR — Keandra Naufal Zandra berhasil menjadi Best Eleven (Sebelas Pemain Terbaik) dan Best Midfielder (Gelandang Terbaik) pada ajang U-10 Persib Academy League.

Keandra merupakan salah satu anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Husada Junior Kota Banjar. Persib Academy League sendiri diigelar di Kabupaten Ciamis 27-28 November 2021.

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Banjar Dadang R Kalyubi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Zandra.

”Ini suatu kebanggaan kita. Terlebih di bawah naungan Akademi Persib Bandung, selain ikut berlaga, juga dilatih oleh para pelatih profesional,” kata dia kepada wartawan, Jumat (03/12/2021). 

Zandra, terang dia, merupakan salah satu anak asuhan Agus Santiko didikan SSB Husada Junior Kota Banjar yang ulet dan rajin.

Di usianya yang masih belia, Zandra sudah menunjukkan bakat dan kemampuan dalam bermain sepak bola. Karena sudah dilatih sejak di usia dini.

Keandra Naufal Zandra saat memperoleh penghargaan pada ajang U-10 Persib Academy League di Kabupaten Ciamis akhir bulan lalu.

”SSB Husada Junior merupakan wadah latihan sepak bola dan wahana rekreasi olahraga bagi anak-anak,” jelas pria yang menjabat ketua DPRD Kota Banjar ini.

Dadang mengakui SSB Husada Junior sudah mencetak banyak atlet sepak bola muda yang profesional. Baik di tingkat kota, provinsi bahkan nasional. 

Hal itu, menurut dia, tentu tidak lepas dari peran pelatih yang terus mendidik anak-anak dengan giat setiap hari. Meski saat ini pandemi Covid-19, namun latihan tetap dilakukan.

”Maka tak heran, banyak atlet sepak bola dari SSB Husada Junior main di bawah oleh Akademi Persib Bandung. Mulai dari U-10 hingga U-20. Bahkan, ada yang main di klub Persib,” ujarnya. (Anto Sugiarto / Radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait