Innalillahi GM Mayasari Plaza Tutup Usia

Selasa 30-11-2021,11:00 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com, TASIK — General Manager (GM) Mayasari Plaza, Kiki Wandyman Sujatna wafat di usianya ke-52 tahun. Pria kelahiran Bandung tersebut menghembuskan napas terakhirnya di RS TMC pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 13.30.

Kiki meninggalkan satu istri yakni Lelyana Diahsari dan satu putri yakni Michelia Putri Caterina Sujatna. Beliau dimakamkan di Mancagar, Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin sore.

Manager Marketing Mayasari Plaza, Andi Gumillar mengatakan di hari yang sama sebelum kepergiannya, beliau masih masuk kantor sekitar pukul 08.00. Namun pukul 11.30 beliau pulang karena merasa tidak fit.

“Pak Kiki kolaps di rumahnya, sekitar pukul 13.00. Saya bersama tim ke rumahnya dan sudah mendapati Pak Kiki dalam keadaan tidak sadar. Lalu beliau dilarikan ke IGD RS TMC, di sana Pak Kiki dinyatakan meninggal dunia,” ujar Andi kepada Radar, Senin (29/11/2021).

Andi belum mengetahui penyebab pasti wafatnya Kiki karena pihak rumah sakit belum memberi pernyataan resmi. “Namun seminggu sebelum wafatnya, beliau sudah merasakan keluhan kesehatan yakni asam lambung dan vertigo. Kemarin beliau sudah merasa mendingan, sehingga sempat masuk kantor,” ujarnya.

Dia mengatakan dirinya dan segenap keluarga besar Mayasari Plaza merasa kehilangan sosok Kiki yang selama ini dikenal sebagai sosok baik dan peduli terhadap sesama.

“Beliau pemimpin yang bijak dan baik, sehingga karyawan nyaman bekerja di Mayasari Plaza. Hal ini terlihat dari karyawan manajemen yang loyal bekerja. Dalam kurun waktu 15 tahun ini, jarang ada keluar masuk karyawan, karena kita nyaman bekerja di bawah pimpinan Pak Kiki,” terangnya.

Selain itu, beliau juga punya etos kerja yang bagus. “Pak Kiki itu dalam bekerja selalu detail, karena beliau basic-nya orang keuangan jadi sangat detail. Loyalitas pada perusahaan pun sangat bagus sehingga menjadi inspirasi bagi kami,” ujarnya.

Kiki Wandyman bergabung di Mayasari Plaza sejak tahun 2006 sebagai manager keuangan. Tahun 2012 Kiki diangkat menjadi general manager (GM) Mayasari Plaza.

Terpisah, sahabat almarhum, Deddy Mulyana mengaku sangat kehilangan sosok almarhum Kiki. Ia menilai semasa hidup, almarhum merupakan orang baik. Pekerja keras yang menjaga persahabatan dan silaturahmi.

“Saya mengenal sejak Tahun 2012, berteman baik sampai hari ini. Sosok pekerja tangguh, amanah kepercayaan atasan sampai sekarang sebagai General Manager Mayasari Plaza,” tutur Deddy yang juga Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Tasikmalaya.

Di mata para stafnya, lanjut Deddy, Kiki merupakan orang yang peduli dan setia kawan. Siapa pun yang sempat bekerja dengannya, tentu merasa sangat kehilangan.

“Memang sayangnya almarhum itu tidak pernah berolahraga dan mempertahankan kesehatannya, makanya secara fisik bertubuh besar,” ujar Ketua Perbasi Kota Tasikmalaya itu.

Menurut dia, Kiki pernah bersama-sama di Mayasari Group dengan mantan Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman sejak Tahun 2006. Kala itu, Budi menjabat General Manager Mayasari Plaza, Kiki sebagai Bagian Keuangan. “Jadi bisa dikatakan almarhum seperti saya, setiakawan dan care, pasti banyak yang merindukan almarhum,” kata Deddy.

Rekan almarhum di Mayasari Group, H Mamat Hendrawan mengenang Kiki dalam status whatsapp-nya. Ia mendoakan agar almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT.

“Selamat jalan Pak Kiki, semoga ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” kenangnya sambil mengunduh foto saat menghadiri undangan bersama Kiki dan istri.

Tags :
Kategori :

Terkait