Aksi Teman Rakyat: Mengunjungi ABK, hingga Borong Dagangan di Pinggir Jalan

Jumat 26-11-2021,19:30 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com — Kebaikan bisa dimulai dari mana saja. Aksi-aksi itu kembali dijalankan oleh komunitas Teman Rakyat di Kota Bogor, Jumat (26/11). Komunitas yang diprakarsai Noni Ayi itu kembali menyasar warga-warga yang membutuhkan. 

Selain sedekah subuh yang telah rutin dilaksanakan, mereka kembali aktif turun ke jalan menebarkan kabahagiaan. Salah satunya, menyambangi Yayasan Al Kamaliyah di Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal. Sejumlah anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) di yayasan itu mendapatkan bantuan dari Teman Rakyat. 

Tak ketinggalan, Noni dan kawan-kawannya sengaja membawa badut untuk menghibur anak-anak di sana. Tak berhenti disitu saja. Teman Rakyat mulai kembali menebarkan semangat kebaikannya melalui aksi memborong dagangan warga.

Mereka menghentikan salah seorang pedagang kerupuk di pinggir jalan Sholeh Iskandar. Jualan lelaki tua yang memakai sepeda ontel itu diborong habis.

“Iya nih baru turun satu kali (lagi setelah sakit). Hari ini semua kita mulai lagi tadi (untuk membantu warga seperti biasanya),” ungkap Noni, ketika dikonfirmasi Radar Bogor, Jumat (26/11).

Perempuan yang juga Owner NBS Skin Care itu melanjutkan aksi bersama timnya di ADA Swalayan. Salah seorang warga mendapatkan kesempatan untuk berbelanja gratis di supermarket tersebut. Warga yang berprofesi sebagai tukang rujak bebeuk itu pun langsung membeli sejumlah barang kebutuhan pokok untuk keluarganya.

Noni memang rutin menggelontorkan bantuannya kepada masyarakat bersama Teman Rakyat. Tak jarang, aksi-aksi nyentriknya itu mengundang perhatian. Teman Rakyat juga pernah memborong jualan para pedagang di Pasar Dewi Sartika hingga memenuhi satu bak mobil pikap. Bagi Noni, aksi sosial menyentuh masyarakat itu sebagai bagian dari sedekah rutin untuk bisnisnya.

“Kita usaha (dan berpenghasilan), alangkah bahagianya ketika rejeki yang kita punya itu bisa dirasakan atau bermanfaat untuk banyak orang. Bisnis ya bisnis, kita tahulah. Tapi, di bisnis itu sendiri kan ada haknya orang-orang. Jadi, gimana caranya rezeki yang kita punya ini banyak manfaatnya buat orang lain,” pesan istri dari Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy ini. (mam)
Tags :
Kategori :

Terkait