Malam Ini, Persiraja Versus Persib: Cari Pelampiasan

Rabu 24-11-2021,12:10 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  SLEMAN — Persiraja Banda Aceh bisa menjadi sasaran pelampiasan Persib Bandung yang tengah berupaya untuk bangkit setelah menelan kekalahan dari Persija Jakarta.

Kemenangan malam nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman diyakini bakal mengembalikan moral Pasukan Robert Alberts yang sempat naik turun pada musim ini.

Untuk menghilangkan sakit hati kekalahan dari Persija, Persib berharap bisa membalasnya saat bertemu Laskar Rencong.

Peluang Nick Kuippers untuk meraup kemenangan pun cukup besar. Kembalinya Achmad Jufriyanto diyakini bakal menambah kekuatan tim Maung Bandung.

Maung Bandung butuh kemenangan sebab persaingan di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia 2021 kini semakin sengit. Dengan koleksi 25 poin, Persib berjarak 4 angka dengan penghuni puncak klasemen, Bhayangkara FC.

Harapan untuk terus menempel ketat Bhayangkara FC harus tersendat karena di pertandingan pekan kemarin, tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu ditumbangkan oleh rival abadinya, Persija Jakarta, dengan skor tipis 0-1.

”Ini (lawan Persiraja, Red) adalah laga yang penting bagi kami untuk langsung bangkit. Karena kami tidak senang gagal mendapat tiga poin di laga sebelumnya,” ucap Pelatih Persib Robert Alberts, kemarin.

”Mengingat kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan, bisa mencetak gol (yang tidak disahkan) dan setelah itu kami juga seharusnya mendapat penalti, itu yang membuat kami masih sedikit kesal. Jadi besok (hari ini, Red) kami akan melakukan segalanya untuk secepatnya bangkit,” kata Robert.

Sejatinya, pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut merupakan duel dua tim dengan kualitas yang berbeda jauh. Persib saat ini merupakan runner up klasemen Liga 1 2021 terbaru, sementara Persiraja adalah tim juru kunci.

Pertandingan ini seperti bumi dan langit. Bagaimana tidak Persib saat ini berada di posisi kedua Liga 1 2021-2022.

Jelang pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menjadikan pertemuan nanti sebagai ajang kebangkitan. Sebab, kedua tim tengah dirundung hasil negatif di kompetisi. Persib kalah dari Persija sementara, Persiraja kalah dari Barito Putera.

Meski poin berbeda jauh, Robert mengatakan tidak menyepelekan kekuatan Persiraja. Kendati berada di papan bawah, ia meyakini bisa memberikan perlawanan yang berarti bagi tim asuhannya.

”Ini adalah Liga Indonesia, yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya di papan bawah tidak berarti apa pun. Bisa dilihat Persipura juga sudah langsung bangkit (usai pergantian pelatih) dan Persiraja juga saya lihat selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan,” katanya.

”Hanya saja mungkin mereka kurang berpengalaman bermain di Liga 1. Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat. Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh besok, kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin tiga poin,” ujarnya.

Di lain sisi, Persiraja harus berjuang keras untuk keluar dari dasar klasemen. Klub asal Banda Aceh itu menjadi tim dengan performa terburuk di Liga 1 2021, dan baru meraih 5 angka.

Meladeni Persib yang sedang memburu kemenangan penting, partai mendatang berpeluang menghadirkan duel yang sangat sulit untuk Laskar Rencong.

Tags :
Kategori :

Terkait