Akhirnya Yana Cadas Pangeran Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembuat Keonaran

Senin 22-11-2021,12:40 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, JAWA BARAT - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan pihaknya telah menetapkan Yana “Cadas Pangeran” Supriatna (40) sebagai tersangka, karena telah membuat keonaran lewat kabar menghilangnya dirinya.

“(Dari) hasil gelar perkara penyidik Polres Sumedang yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kombes Erdi di Mapolres Sumedang, Jawa Barat, Senin (22/11).

Erdi menyebut, Yana dijerat dengan Pasal 14 ayat (2) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang penyebaran berita atau kabar yang membuat keonaran. “Tindakan pidana barang siapa menyiarkan pemberitahuan menerbitkan keonaran dan pemberitaan bohong maka terancam hukuman penjara selama 3 tahun,” terangnya. 

Pasca penetapan Yana sebagai tersangka, selanjutnya penyidik masih akan memeriksa yang bersangkutam

Seperti deikatahui sebelumnya, kabar hilangnya Yana secara misterius di Cadas Pangeran pertama kali dilaporkan oleh sang istri, Kurniasih (46), ke Polres Sumedang pada Selasa (16/11/2021) malam. Atas laporan tersebut pihak kepolisian dibantu sejumlah pihak langsung melakukan pencarian. 

Kala itu sejumlah spekulasi pun bermunculan terkait hilangnya Yana tersebut. Salah satunya ada yang mengaitkannya dengan hal mistis di kawasan Cadas Pangeran. Hal tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya sebelum hilang Yana sempat mengirim voice note via pesan WhatsApp kepada istrinya. Voice note itu pun kemudian beredar di media sosial.

Dalam voice note itu, Yana menyatakan sedang beristirahat untuk salat Isya di salah satu musala di kawasan Simpang, Tanjungsari, pada Selasa (16/11/2021) malam. Kemudian, usai salat Isya itu, Yana hendak melanjutkan pulang ke rumahnya di Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Nah, sebelum berangkat untuk kembali ke rumahnya yana kembali voice note ke istrinya. Dalam voice note tersebut dia mengabarkan bahwa ada seseorang, yang mengaku juga warga Sumedang, menumpang dibonceng motornya ikut ke Sumedang. Dari situ, Yana kemudian dinyatakan menghilang secara misterius.

Namun ketika sejumlah pihak masih sibuk mencari Yana di seputaran Cadas pangeran, pada Kamis Kamis (18/11/2021) sore Yana ditemukan di daerah Dawuan Kabupaten Majalengka. (bbs/red)

Tags :
Kategori :

Terkait