Rem Blong, Truk Fuso Seruduk 5 Kendaraan di Gentong Atas

Kamis 18-11-2021,13:30 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan kembali terjadi di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/11/21) dini hari.

Dalam kejadian kali ini, sebanyak 6 kendaraan mengalami tabrakan beruntun ketika sedang mengantre untuk turun di jalur arah ke Tasik.

Informasi yang berhasil dihimpun radartasik.com menyebutkan, tabrakan beruntun itu berawal ketika sebuah truk fuso yang hendak “turun” ke jalur arah Tasik mendadak mengalami rem blong. Akibatnya truk tersebut menabrak 5 mobil yang ada di depannya, yaitu BRV, APV, Carry Pikap, Sigra, dan Mobilio.

Sopir truk fuso, Ubad (46), warga Garut mengatakan, tabrakan beruntun tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB saat lalu lintas dari arah Bandung menuju Tasik padat.

"Saat itu truk saya sempat berhenti di warung. Lalu melanjutkan perjalanan. Tapi baru masuk gigi 1 tiba-tiba remnya blong. Kalau (saat itu) saya banting ke kiri, maka truk masuk jurang. Jadi ke arah kanan saja menabrak kendaraan lainnya," terangnya.

Ubad mengungkapkan truk fuso yang dikemudikan tersebut tengah membawa kopi kemasan dari Kabupaten Karawang menuju ke Kota Tasikmalaya.  

Kanitlaka Polsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, Aiptu Adang ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tabrakan beruntun tersebut. Kata dia, saat ini kasusnya dalam penanganan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota.

"Kejadiannya tadi malam sekitar jam 02.00 WIB saat jalur padat. Jadi ada sebuah truk fuso melaju dari arah Bandung menuju Tasik, tiba-tiba saja remnya blong. Karena kalau ke kiri ada jurang, maka membanting stir truknya ke kanan yang kebetulan ada beberapa mobil sedang ngantri," paparnya. 

Ditambahkan Adang ada sekitar 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. "Saat ini kasusnya masih ditangani dan diselidiki Bagian Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota," tuturnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Tags :
Kategori :

Terkait