131 Penyanyi Berebut Piala Bergilir Wali Kota Tasik

Sabtu 13-11-2021,15:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  KOTA TASIK — Sebanyak 131 penyanyi mengikuti Singing Contest Mari Tasik Bersatu (MTB) di Rumah Makan Saung Genah, Sabtu (13/11/2021).

Mereka terdiri atas 59 peserta kategori pelajar serta 72 peserta kategori mahasiswa dan umum. Peserta tidak hanya berasal dari Kota Tasik. Ada dari Ciamis, Garut, Bandung, Bekasi, Bogor Bahkan Jakarta.

”Apa yang kami laksanakan adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi para pahlawan yang sepantasnya kita teladani dan kita doakan,” ujar Ketua Panitia Singing Contest Mari Tasik Bersatu (MTB) Andi Ibo kepada radartasik.com.

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf membuka lomba nyanyi lagu-lagu perjuangan tersebut dengan menabuh drum. Yusuf sempat menyanyikan sebuah lagu perjuangan, Rayuan Pulau Kelapa.

Singing contest ini memberikan energi positif. Ini bukan sekadar kontes bernyanyi, tetapi bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” terangnya.

Yusuf berharap singing contest dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan 10 November ini dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim mengatakan iven ini membuat hati bergetar. Karena, lagu yang dinyanyikan para peserta adalah lagu perjuangan.

”Kegiatan ini sangat positif dan luar biasa. Menjadikan kita harus terus mengingat semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” tandasnya. 

Aslim juga mengaku sangat terharu. Karena saat ini lagu perjuangan semakin terlupakan. Dia menilai iven ini mendorong kembali jiwa patriotisme dan nasionalisme. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait