Persikotas Bungkam Persika di Piala Suratin U-17

Sabtu 13-11-2021,12:45 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  BEKASI — Persikotas Kota Tasikmalaya mengawali penyisihan Grup I Piala Suratin U-17 tahun 2021 dengan kemenangan meyakinkan.

Pada laga yang digelar di Lapangan BJS Sukadanau, Kota Bekasi, Kamis (11/10/2021) itu, Persikotas mengalahkan Persika Karawang dengan skor telak 6-2.

Gol Persikotas masing-masing dicetak Ade Ferdiana menit ke-42, Rhiva Sheva Syahputra menit ke-40, M Faras Mardika menit ke-17 dan 55 serta Rizal Febrian menit ke-67 dan 71.

Sedangkan gol dari Persika dicetak Putra Triawan menit ke-6 dan Elgi Gunawan menit ke-22.

Dengan kemenangan tersebut, Laskar Wiradadaha berhasil memuncaki klasemen Grup I, disusul Pesik Kuningan setelah pada perdana mengalahkan Bina Putra Cirebon dengan skor 4-0.

Pada babak penyisihan selanjutnya, Persikotas akan berhadapan dengan Pesik di Lapangan Sukadanau, Sabtu (13/11/2021).

Usai pertandingan, Pelatih Persikotas Agus MS berucap syukur setelah anak asuhan bermain maksimal pada laga perdana.

”Alhamdulillah, para pemain berhasil menjalankan strategi yang diterapkan pelatih. Semoga dengan kemenangan ini dapat membangkitkan semangat untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Agus.

Menurut dia, kemenangan tadi tidak terlepas dari kerja keras para pemain dimulai dari proses latihan yang diaplikasikan dalam pertandingan.

”Kemenangan ini juga menjadi evaluasi untuk pertandingan selanjutnya agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Tak lupa, lanjut dia, raihan tiga poin tidak lepas dari dukungan, motivasi dan doa dari seluruh warga Kota Tasikmalaya.

”Terima kasih semoga kedepannya Kota Tasik lebih berbicara dikancah sepak bola nasional,” kata Agus.

Manajer Persikotas Dwi F berpesan kemenangan di laga awal penyisihan grup harus menjadi tonggak untuk terus meraih kemenangan hingga bisa meloloskan Persikotas ke babak selanjutnya.

”Bukan bermaksud memberikan beban, tapi kemenangan ini menjadi suplemen tersendiri bagi para pemain dan official untuk menatap pertandingan selanjutnya, hingga kita bisa lolos penyisihan grup," katanya.

Dwi juga berharap doa dan dukungan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya, para pencinta bola, masyarakat dan suporter agar Persikotas dapat berkiprah di level kompetisi lebih tinggi dan melahirkan pemain-pemain sepak bola profesional.

”Buktikan jika kita, anak-anak muda potensial mampu mengharumkan nama baik Kota Tasikmalaya melalui sepak bola,” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait