Sahabat Ganjar Silaturahmi dengan Asparagus di Jogjakarta

Rabu 10-11-2021,07:00 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com - Sahabat Ganjar menyambangi Aspirasi Lora dan Gus (Asparagus) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jogjakarta. Sahabat Ganjar yang diundang oleh Asparagus berkesempatan hadir untuk bersilaturahim. Kegiatan kali ini bertajuk Meneguhkan Pesantren NU sebagai Payung Ummat dan NKRI tersebut berlangsung di Ndalem Joglo Gus Muwafiq, Mlati, Sleman, Senin malam (8/11).

Silaturahmi ini dikemas dalam suasana penuh keakraban dan dihadiri oleh berbagai kalangan. Mulai dari Gus Muwafiq selaku tuan rumah, Gus Yasin Wagub Jawa Tengah, Gus Khayat Banjarnegara, Gus Wahab selaku Cucu Pendiri NU, KH. Mas Ruri selaku panitia Jogjakarta dan ratusan Gus lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih diundang di acara Silaturahim Asparagus yang dihadiri para Gus dari Jabar, Jateng, Jatim, DIJ dan Bali. Sangat bangga dan bahagia diundang ke acara Asparagus kali ini,” jelas Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Jaka Saptana dalam keterangan tertulisnya.

Jaka berharap komunikasi antara Sahabat Ganjar dengan para Gus yang tergabung dengan Asparagus berjalan baik. Harapannya agar kedepannya akan mendapatkan dukungan maksimal. Terutama dalam setiap kegiatan Sahabat Ganjar.

“Harapannya hubungan baik ini bisa terus terjalin kedepannya,” katanya.

Gus Muwafiq selaku tuan rumah menuturkan acara ini memiliki makna penting. Terlebih atas situasi bangsa dan negara saat ini. Dia memandang negara maupun pemerintah membutuhkan masukan dari kalangan santri, kyai dan para gus.

Salah satu jawaban adalah Muktamar ke-34 NU. Pertemuan yang berlangsung pada 23 hingga 25 Desember 2021 telah dinanti. Salah satu poin pembicaraan adalah tentang situasi bangsa dan negara.

“Situasi yang memang harus dibicarakan terkait problem-problem kekinian. Nah yang lebih mendesak dan lebih krusial adalah situasi dimana santri, kyai dan para gus sudah mempersiapkan perhelatan besar namanya Muktamar NU,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait