593 Orang Batal Ikut SKD CPNS

Selasa 09-11-2021,10:30 WIB
Reporter : andriansyah

radartasik.com, PANGANDARAN — Sebanyak 593 peserta tidak hadir pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Pangandaran yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Ya cukup disayangkan, padahal sudah lolos adminsitrasi,” kata Kepala Bidang Pengadaan Pengembangan Kompetensi dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Sofyan Tanjung Senin (21/11/2021).

Padahal panitia, kata dia, sudah menyiapkan fasilitas dan sebagainya untuk pelaksanaan tes tersebut. “Mungkin banyak yang berhalangan hadir, kalau alasannya kita tidak tahu,” tuturnya.

Menurut dia, total yang mendaftar untuk tes CPNS tahun ini mencapai 7.186. “Itu tidak termasuk yang daftar P3K guru,” jelasnya.

Kata dia, mereka yang tidak hadir bisa saja dengan berbagai alasan. Bisa tidak mendapat izin perusahaannya atau hanya iseng mendaftar. “Jadi bisa saja hanya sekadar cuma ngetes, lolos tidak seleksi administrasi,” tuturnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan jadwal pengumuman hasil SKD belum turun. “Dari Panselnas-nya belum ada,” katanya.

Menurut dia, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan 27 November. “Nah kalau jadwal SKB mah sudah ada,” tuturnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait