Relawan Jokowi-Prabowo 2024 Aksi Damai di Patung Kuda

Senin 08-11-2021,22:00 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com — Sejumlah relawan Jokowi—Prabowo (Jokpro 2024) menggelar aksi damai di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (08/11). Dalam aksinya mereka menggelar orasi, memajang poster, hingga maskot pakaian adat daerah, dan diselingi pertunjukan seni tarian daerah.

Sekretaris Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta, Edhy Fadil Rahman mengatakan, untuk pertama kalinya, aksi SOBER digelar di DKI Jakarta. Aksi ini dihadiri oleh Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono Wibowo, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono, serta jaringan dan simpatisan Jokpro 2024 DKI Jakarta.

Menurutnya aksi damai tersebut digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa bangsa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa berupa keanekaragaman budaya, suku, agama, ras, dan antar golongan. Sekaligus, mengampanyekan, menyosialisasikan ide atau gagasan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024.

“Aksi ini sengaja kami gelar dengan menampilkan tari-tarian dan pakaian adat dari seluruh tanah air secara bergiliran supaya apa, supaya masyarakat itu tersadar kembali bahwa kita sebagai bangsa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa yang harus kita jaga.” Kata Edhy dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Senin (8/11).

Menanggapi aksi tersebut, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono menyambut baik dan sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta. Ia juga optimistis dengan diadakannya seperti itu akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung dan mendukung Jokpro 2024.

“Kami berharap dengan adanya Aksi Damai Persatuan Indonesia ini, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung dan bergerak bersama Jokpro 2024,” jelas Timothy.

Timothy juga menambahkan, aksi serupa rencanannya digelar secara rutin setiap hari Senin. Ia juga mengimbau dan mengajak Jokpro 2024 di regional lain untuk menyelenggarakan aksi serupa di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Prabowo dapat melihat aksi kami ini dan mewujudkan keinginan kami agar Bapak berdua berpasangan di Pilpres 2024 mendatang. Saya juga mengajak Jokpro 2024 di regional lain, buatlah kegiatan/aksi serupa yang dapat berdampak bagi masyarakat dan menggambarkan Persatuan Indonesia.” Bebernya. (jpg)
Tags :
Kategori :

Terkait