Banjir Bandang Landa Kota Batu, PBNU Terjunkan Relawan LPBINU

Jumat 05-11-2021,19:00 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com — Banjir bandang menimpa Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11). Wilayah yang terkena dampak adalah Dusun Sambong di Desa Bulukerto, Dusun Beru di Desa Bulukerto, Desa Sumberbrantas, Jalan Raya Selecta di Desa Tulungrejo, dan Jalan Raya Dieng di Desa Sidomulyo.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Helmy Faishal Zaini pun mengucapkan duka atas musibah tersebut. Ia mendoakan agar semua yang terdampak dapat melalui ujian ini dengan tabah.

“Menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas bencana dan musibah yang melanda saudara-saudara kita di Batu, Jawa Timur. Mudah-mudahan semuanya diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah dan bencana yang sedang melanda ini,” ungkap Helmy, Jumat (5/11).

Untuk membantu mereka yang terdampak, PBNU telah menerjunkan kawan-kawan relawan LPBINU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) serta Lazisnu untuk membantu segala proses penanganan musibah banjir yang melanda Batu, Jawa Timur.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Batu, Jatim,” imbuhnya.

Pihaknya juga mendorong pemerintah untuk bersama-sama mempercepat proses evakuasi dan proses recoveri pasca musibah banjir ini. Ia meyakini bahwa dengan sinergi bersama, musibah di Batu, Jawa Timur ini bisa diatasi dengan baik.

“Mengajak kepada semua pihak untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Mari berdoa yang terbaik, semoga kita semua senantiasa diselamatkan dari segala bahaya dan musibah,” tutupnya. (jpg)
Tags :
Kategori :

Terkait