Ini Dia Sunardi, Pengusaha Pemilik Cek Rp35,9 Miliar yang Ditemukan Petugas Kebersihan Bandara Soeta

Selasa 02-11-2021,18:30 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, JAMBI — Sosok Sunardi, seorang pengusaha asal Jambi tengah jadi perbincangan. Pasalnya dialah pemilik dua lembar cek senilai Rp35,9 miliar yang ditemukan seorang petugas kebersihan di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta).

Sunardi,  yang berprofesi sebagai pengusaha minyak dan solar itu mengaku tidak menyangka tas berisi cek Rp35,9 miliar tertinggal di Bandara Soekarno Hatta. Dia awalnya tidak menyadari ada barang yang hilang. Baru setelah di atas pesawat, dia menyadari kehilangan itu.

Pikirannya sempat tak karuan. Pasalnya, dalam tas itu, berisi paspor, empat buku tabungan, stempel dan dua lembar cek Rp35,9 miliar.  Beruntung tas itu ditemukan Team Leader Cleaning Service, Halimah, dan kini telah dikembalikan ke pemiliknya.

“Terima kasih kepada manajemen Angkasa Pura yang telah membantu kami menemukan dompet saya yang ada di Bandara Soekarno Hatta,” kata Sunardi, yang menerima pengembalian dompet dari PT Angkasa Pura Solusi.

“Sangat-sangat berterima kasih. Saya terima kasih pelayanannnya. Alhamdulillah saya juga bersyukur kepada Ibu Halimah,” imbuh dia.

Berterima Kasih kepada Halimah
Sunardi kembali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Halimah dan petugas Angkasa Pura, yang telah membantu menemukan dan mengembalikan dompet miliknya.

“Saya mengucapkan terima kasih, saya tidak bisa membalas apa-apa. Nanti Allah yang akan membalas,” tukas dia.

Sementara itu, dalam video yang dipublikasikank Angkasa Pura Solusi, Team Leader Cleaning Service Bandara Soekarno Hatta, Halimah mengungkapkan, dirinya hanya berusaha menerapkan kejujuran dalam bekerja.

“Jadi setiap kita menemukan benda apapun dan yang bukan hak milik kita, itu harus dikembalikan dan dilaporkan kepada pihak security yang bertugas di area tersebut,” katanya.

“Setiap menemukan sesuatu, memang harus mempunyai rasa sikap jujur dan berharap barang itu bisa ditemukan pemiliknya. Ini sesuai dengan core value BUMN AKHLAK,” tandasnya. (yud/radarcirtebon)

Tags :
Kategori :

Terkait