2 Pejabat Humas Ganti, Irjen Dedi Prasetyo dan Kombes Yusri Promosi

Selasa 02-11-2021,07:00 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com  — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan perombakan di internal Polri. Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri dipromosikan dalam jabatan baru. Beberapa di antaranya adalah yang bertugas di bagian Hubungan Masyarakat (Humas).

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dipromosikan menjadi Asisten Logistik (Aslog) Kapolri. Jabatannya akan digantikan oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Dedi diketahui bukan orang baru di Div Humas Polri. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) sebelum akhirnya mendapat promosi menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.

Masih di bidang Kehumasan, Kapolri juga mempromosikan Kombes Pol Yusri Yunus yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya menjadi Dirregident Korlantas Polri. Dalam jabatan barunya ini, Yusri akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dery Ridwansah/ JawaPos.com

Yusri akan mengisi posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Yusuf. Yusuf akan mendapat jabatan baru sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya akan digantikan oleh Kombes Pol E. Zulpan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya telegram ini. “Benar,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (1/11).

Tags :
Kategori :

Terkait