Jamaah Pengajian Meninggal Mendadak Usai Mendapat Jawaban Apakah Umat Muslim Bisa Bertemu Rasulullah

Minggu 31-10-2021,20:15 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, BOGOR — Dimana dan kapan kematian menjemput seseorang tidak ada yang tahu, kecuali Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Seperti yang terjadi dengan seorang jamaah yang meninggal mendadak usai bertanya kepada seorang penceramah, apakah dirinya bisa bertemu dengan Rasulullah. 

Pria yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah tersebut bernama Hamdan Abdat. Dia meninggal di Masjid Annur Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/10/2021) pagi saat mengikuti ceramah yang disampaikan KH Muhyiddin Junaidi.

Video detik-detik meninggalnya Hamdan Abdat saat  mengikuti ceramah KH Muhyiddin Junaidi itu diunggah oleh akun Facebook Robby Darwis. “Almarhum wafat di masjid Annur Cilendek setelah selesai pengajian rutin Sabtu pagi oleh ustadz Muhyiddin Junaidi (MUI pusat),” tulisnya.

Almarhum sempat bertanya kepada KH Muhyiddin Junaidi yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI pusat.

Pertanyaannya, apakah dirinya dan umat muslim bisa bertemu Rasulullah Muhammad SAW saat meninggal dunia?

“Beliau sempat tanya apakah muslim yang meninggal akan bisa berjumpa Rasulullah, gak lama setelah mendengar penjelasan ustadz Muhyiddin, dia lemas dan tersandar ke sebelahnya, Husnul khotimah,” jelas Robby Darwis.

Dengar Jawaban, Lalu Terlihat Lemas
Dalam video yang dibagikan Robby Darwis, Hamdan Abdat tampak duduk bersandar di tembok dinding masjid Annur Cilendek.

Ia bertanya kepada sang penceramah KH Muhyiddin Junaidi yang masih berada di atas mimbar. Lantas KH Muhyiddin pun kemudian menjawab pertanyaan almarhum tersebut.

Sang Kiai mengatakan bahwa muslim bisa bertemu Rasulullah tergantung pada amal ibadahnya. “Nabi itu menyampaikan 'saya adalah diutus untuk menyampaikan pencerahan kepada umat manusia'. Kita bisa bertemu dengan Nabi, tergantung amal ibadah kita,” ucap Muhyiddin saat menjawab pertanyaan Hamdan Abdat.

Setelah mendengarkan jawaban mantan Wakil Ketua Umum MUI pusat itu, Hamdan Abdat tampak lemas, kemudian meninggal dunia. (radarcirebon/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait