Viral Mobil Pelat Merah Milik Dinkes Halangi Ambulans. Ini Kronologinya

Minggu 31-10-2021,07:00 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com - Sebuah video viral memperlihatkan satu unit mobil dinas Toyota Avanza berpelat merah menghalangi laju mobil ambulans yang sedang membawa korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Pemuda, Kecamatan Klaten Tengah, Jumat (29/10) siang. Tepatnya di depan kompleks Kantor Pemkab Klaten.

Mobil dinas berwarna hitam itu memang persis di depan mobil ambulans. Membuat laju ambulans sempat terhenti. Rekaman video kejadian berdurasi 15 detik itu lantas viral setelah diunggah di akun Instagram @kabar_klaten.

Jawa Pos mencoba mengonfirmasi sopir ambulans yang sempat menegur pengemudi mobil pelat merah tersebut. Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rudi Kristyadi, 21, menceritakan awalnya dia membawa pasien yang terlibat kecelakaan di depan Stadion Trikoyo.

Rencana awal, korban hendak dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten dengan melaju dari arah timur ke barat.

“Saat perjalanan itu, sempat saya tanya ke pasien ternyata belum melaporkan ke keluarganya jika dirinya kecelakaan. Hingga akhirnya saya putuskan untuk membawa pulang ke rumahnya di Gondang, sebelum akhirnya dibawa lagi ke rumah sakit. Saya berani memutuskan seperti itu karena pasien hanya mengalami luka lecet dan kram serta kondisinya tenang,” jelas Rudi.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, dalam perjalanan dari lampu merah pertigaan Tugu Adipura hingga depan Kantor Pemkab Klaten, dia memilih melintas di lajur kanan atau berlawanan arah karena arusnya padat merayap. Sejumlah mobil dari arah barat menuju timur pun sudah memberi jalan ambulans dengan melintas di jalur lambat.

“Sahya melihat dari jauh mobil berpelat merah dari lajur kiri tiba-tiba berpindah di lajur kanan. Hal ini membuat mobil ambulans saya berhadapan dengan mobil berpelat merah itu. Saat itu, saya membunyikan sirene tenang, yang bukan darurat,” ucapnya.

Rudi menegaskan, tidak menuduh mobil berpelat merah itu sengaja menghalangi laju mobil ambulans-nya. Hanya saja, dia menyayangkan hal itu sampai terjadi. Hingga akhirnya kejadian itu menjadi viral usai divideokan oleh temannya yang berada di dalam mobil ambulans.

Tags :
Kategori :

Terkait