Edun !!! Persib Bandung Cukur Persipura 3-0

Sabtu 30-10-2021,20:50 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, SOLO — Persib Bandung sukses memecundangi Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam tadi WIB.

Gol-gol kemenangan anak asuhan Robert Rene Albert ini lahir melalui brace Wander Luis menit ke-14 dan menit ke-35. Juga lewat kaki Geoffrey Castillion pada menit ke-88.

Kemenangan ini membawa Maung Bandung ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Saat ini Persib menggusur Bhayangkara FC. Pangeran Biru juga mencatatkan rekor tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan.

Sejak kick off babak babak pertama, Persib memang berusaha mencuri gol. Maung Bandung menggempur sisi kanan pertahanan Persipura. Bahkan, Febri Haryadi memberi kejutan pada menit pertama. Ia melepaskan tembakan keras. Namun, bola berhasil ditangkap penjaga gawang Persipura Fitrul Dwi Rustapa.

Febri kembali menusuk dari sisi kanan pada menit ke-2. Namun, sepakan Febri hanya melahirkan tendangan penjuru. Menit ke-3, Febri kembali melepaskan sepekan dengan kaki kiri ke pojok kanan gawang Persipura. Sayang, bola masih sedikit melebar di kanan mistar gawang.

Menit ke-11, Febri kembali menusuk dari sisi kanan. Memaksimalkan kecepatannya, Febri beradu kecepatan dengan bek Persipura lalu melepaskan umpan manis kepada Wander Luis. Namun sudah dianggap off side.

Gol yang ditunggu-tunggu datang pada menit ke-13. Nick Kuiper mengirim umpan kepada gelandang Mohamed Rashid Bassim. Rashid mengirim bola lewat kepala kepada Esteban Vizcarra. Vizcarra meneruskan bola dengan kepala kepada Luis. Bomber 29 tahun yang dikawal ketat Henrique Motta berhasil melepaskan tembakan melewati kiper Persipura. Dan.... Gooooolllll

Luis bena-benar sedang on fire. Bomber asal Brasil itu kembali mencetak gol pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan matang dari Zalnando, Luis sambil terbang menanduk dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang kiper Persipura. Bola tidak dapat dijangkau meskipun kiper sudah terbang. Dan ... Goooooooollll lagi.

Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Pangeran Biru. Memasuki babak kedua, Maung Bandung kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun pertandingan berjalan sedikit lebih lambat.

Sebagai respons atas dua gol Persib, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago Persipura memasukkan dua pemain asing yakni Hedipo Gustavo dan Yevhen Bokhasvili. 

Strategi Jacksen cukup berhasil. Baru beberapa menit pertandingan berjalan, Persipura mengancam gawang Persib. Untung, kiper Deden Natsir cekatan menangkap bola.

Menit ke-58, Persipura kehilangan bek tangguh mereka, Henrique Motta. Ia cedera hamstring setelah beradu lari di kotak penalti Persipura bersama Wander Luis. Motta pun digantikan pemain muda Brian Fatari.

Yohanes Pahabol sempat mengacak-acak sisi kiri Persib yang dijaga Zalnando. Pahabol dua kali menusuk pertahanan Persib. Menit ke-70, Pahabol meliuk-liuk di kotak penalti dan mengirim bola ke sisi kanan gawang Natsir. Bola masuk ke gawang Persib. Namun, wasit menganggap sudah terlebih dahulu off side.

Pelatih Persipura kembali mengganti pemainnya. Ia memasukkan Elisa Yahya Basna. Sedangkan Pelatih Persib Robert Rene Albert merotasi Rashid dengan pemain gelandang Abdul Aziz. Viscara digantikan Frets Butuan. Robert juga memasukkan Geoffrey Castillion.

Castillion mampu menjawab kepercayaan pelatih pada menit ke-88. Menerima umpan dari Henhen Hendriana, bomber berperawakan hampir dua meter tersebut melepaskan tendangan keras ke gawang Persipura. 

Pitrul gagal menangkap bola meskipun sudah terbang. Skor 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung tidak berubah hingga menit peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Tags :
Kategori :

Terkait