Persib Bandung Pertaruhkan Rekor Tak Terkalahkan

Selasa 26-10-2021,08:10 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, SLEMAN — Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1. Kedua klub ini memiliki rekor mentereng: tidak terkalahkan. Nah, rekor itu bakal dipertaruhkan dalam laga malam nanti.

Dari 18 peserta kompetisi Liga 1 2021, hanya ada dua klub yang hingga kini belum pernah tumbang yakni Maung Bandung dan Laskar Mahaesa Jenar.

Stadion Maguwoharjo, Sleman, nanti bakal menjadi saksi salah satu dari klub tersebut akan tumbang alias menelan kekalahan perdana selama tampil dalam hajatan Liga 1 2021. Atau mungkin tetap tidak terkalahkan jika hasilnya berakhir seri.

PSIS sudah membukukan lima kali kemenangan disertai tiga hasil imbang dari delapan penampilan. Sedangkan klub kedua mengemas catatan empat kemenangan plus empat skor imbang dari jumlah pertandingan yang sama. Kini, kedua kubu bakal terlibat bentrok di atas lapangan.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai, laga melawan PSIS nanti menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Pangeran Biru untuk mengambil alih posisi PSIS Semarang.

”Misi kami besok (hari ini, Red) untuk melanjutkan dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga, itu targetnya. Kami juga menaruh hormat kepada Semarang karena bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim, memperagakan permainan operan pendek yang bagus,” katanya, kemarin.

Pelatih asal Belanda itu sangat optimistis bisa membawa poin dari tim besutan Ian Andrew Gillan. Pasalnya, motivasi tinggi menghinggapi Nick Kuippers dkk. Ya, dari dua laga terakhir yang dilakoni membawa kemenangan.

”Menang, imbang atau kalah itu adalah bagian dari permainan sepak bola. Tentunya semua orang juga ingin menang karena itu datang ke pertandingan. Sejauh ini kami belum terkalahkan, itu catatan yang membanggakan,” ucap Robert.

Pada pertandingan nanti, Wander Luiz tampaknya akan menjadi tumpuan untuk membobol gawang Joko Ribowo. Pasalnya, penyerang asal Brasil itu sudah pecah telur pada laga melawan PSS Sleman dengan mencetak dua gol.

”Untuk Luiz tentu itu tugasnya sebagai striker dan tugas dari semua pemain di tim mendukungnya. Jadi kami senang atas keberhasilan Luiz mencetak gol dan berharap bisa melanjutkan torehan mencetak gol, dia sudah menghasilkan gol yang krusial,” ujarnya.

Tidak hanya berharap kepada Luiz, ia pun berharap Geoffrey Castillion untuk mulai mencetak gol secepatnya. Sehingga Persib mempunyai dua striker dengan kapabilitas. ”Karena itu bisa membuat tim lebih mudah untuk bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Sementara itu. Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, menyatakan persiapan tim sudah sangat baik. Dia pun tak sungkan memberikan target poin penuh pada timnya.

”Persiapan tim PSIS sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan besok. Saya berharap besok bisa mendapatkan hasil yang bagus,” kata Ian.

Bukan tanpa alasan Ian memberikan target itu. Sebagai tim yang belum terkalahkan, Ian ingin memberikan kekalahan perdana bagi Persib. Salah satu cara yang dilakukannya adalah menganalisis beberapa pertandingan Persib. 

Pelatih asal Australia ini percaya timnya bisa meraih poin penuh. ”Persib memiliki pemain bagus seperti Marc Klok, Wander Luiz, dan Mohammed Rashid. Itu yang akan diantisipasi. Kami sudah melihat beberapa pertandingan Persib dan kami percaya tim kami bisa membawa tiga poin dari Persib,” kata Ian.

Sayangnya, Ian enggan membocorkan apakah ada rotasi yang akan dia lakukan dalam laga itu. Menurutnya, kepastian rotasi hanya akan terlihat pada saat pertandingan. 

Tags :
Kategori :

Terkait