Sukses Bangkit, Persib Bandung Cetak 4 Gol di Babak Kedua Lewat Luiz dan Rashid

Sabtu 23-10-2021,06:25 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, SOLO — Persib Bandung sukses meraih hasil positif saat menjamu PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Malam tadi, Maung Bandung menerkam Super Elang Jawa dengan skor 4-2.

Pangeran Biru –julukan lain dari Persib– yang menjadi tuan rumah lebih dahulu melakukan inisiatif serangan melalui umpan dari kaki ke kaki untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Anak asuh Robert Rene Alberts mendapat peluang menit sebelas melalui tendangan Frets Listanto Butuhan. Sayang bola lemah dan mampu ditangkap kiper PSS Miswar Saputra. Selamatlah gawang PSS.

Berita Terkait:

Persib Bandung Gasak PSS Sleman, Skor 4-2, Klasemen Naik Ke Posisi 2

Persib kembali mendapat peluang menit 23 melalui tendangan keras pemain nomor punggung 30, Ezra Harm Ruud Walian. Tetapi bola tipis di atas mistar gawang PSS. Sehingga belum mengubah kedudukan. Tetap imbang 0-0.

Persib justru kebobolan terlebih dahulu oleh PSS Sleman yang mengandalkan serangan balik dengan cepat pada menit 33 melalui strikernya, Nemanja Kojic. 

Bola pantul dari kiper Persib Teja Paku Alam langsung disambar Kojic dan masuk. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSS.

Bahkan, PSS kembali mendapat peluang melalui pemain nomor punggung 27, Irkham Zahrul Mila. Namun, bola tendangan kerasnya tipis di atas mistar gawang Persib. Kedudukan 0-1 untuk PSS ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persib mengubah strategi dengan memasukkan Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Esteban Vizcarra untuk meningkatkan daya serang.

Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 53 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Fretz Butuan dilanggar di dalam kotak penalti. Wander Luiz sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik.

Pada menit 57 Persib berbalik unggul melalui sundulan kepala Mohammed Rashid Bassim, setelah memanfaatkan umpan silang dari Zalmando. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Persib yang melakukan serangan gencar ke gawang PSS kembali menambah gol pada menit 61 melalui kaki Mohammed Rashid yang memanfaatkan umpan dari Geoffrey Castillion. Sehingga skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Persib.

Pemain Persib nomor punggung 9 Wander Luiz kembali mencetak gol menit 81 melalui sundulan kepala yang tidak mampu diantisipasi kiper PSS Miswar Saputra sehingga kedudukan menjadi 4-1 untuk keunggulan Persib.

Pada menit 86, Irfan Jaya menipiskan skor menjadi 4-2 setelah memanfaatkan kelengahan sisi kanan pertahanan Persib.

Tags :
Kategori :

Terkait