Eks Ketua WP KPK Yudi Purnomo Susul Rekannya jadi Youtuber Antikorupsi

Jumat 22-10-2021,21:20 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com  — Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo Harahap menyusul rekannya Novel Baswedan, menjadi Youtuber Antikorupsi. Ia mengaku banyak menerima dukungan untuk membicarakan isu-isu antikorupsi melalui kanal pribadi.

“Kemarin saya sudah menyampaikan pada publik bahwa saya ingin jadi influencer antikorupsi. Alhamdulillah tanggapannya sangat luar biasa, bahkan ada yang menyarankan kepada saya untuk membuat blog pribadi,” kata Yudi dalam chanel Youtube pribadinya, Jumat (22/10).

Chanel Youtube milik Yudi telah di mendapat 72 suscriber. Yudi mengaku, setelah tidak lagi menjadi pegawai KPK sejak 30 September 2021 lalu, dirinya banyak menjadi pembicara terkait masalah-masalah korupsi di kampus hingga media massa.

Menurut Yudi, isu-isu penanganan antikorupsi menjadi hal penting untuk menyebarkan nilai antikorupsi dan ilmu yang didapat selama kurang lebih 15 tahun mengabdi di KPK.

“Namun teman-teman menyarankan saya tetap punya blog pribadi. Tentu butuh effort dana tenaga yang besar, bahkan yang paling teknis saya belum bisa pakai aplikasi edit video. Kata teman nggak usah ribet yang penting mau dulu,” ungkap Yudi.

Bahkan tak tanggung-tanggung ada pihak stasiun televisi swasta yang menghubunginya untuk mengisi acara terkait permasalahan antikorupsi.

"Ini jadi video saya yang pertama. Dibuat dengan sederhana hanya berdasarkan kamera HP yang saya punya,” papar Yudi.

Yudi mengungkapkan, dirinya akan membahas permasalahan korupsi mulai dari pencegahan hingga penindakan, mulai dari upaya pendidikan sampai operasi tangkap tangan (OTT). Bahkan meluas ke manapun seperti intelijen, kepemimpinan, hingga isu strategis lainnya misalnya HAM, penegakkan hukum dan pertahanan keamanan.

Tags :
Kategori :

Terkait