Truk Terguling, Mendarat di Sungai, Satu Tewas

Selasa 12-10-2021,22:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, CIANJUR — Truk bermuatan beronjong terguling lalu mendarat di sungai pada Selasa (12/10/2021). Insiden maut itu terjadi di Tanjakan Huut Desa Balegede Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur. Ketinggian dari sungai ke badan jalan mencapai 10 meter.

Satu orang tewas dan dua orang luka-luka dalam kecelakaan tunggal tersebut. Truk bernomor polisi B 9475 JK itu dikemudikan Feri (29). Kristanto (29) dan Choirul Mustafa (33) bertindak sebagai kernet.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana mengatakan kecelakaan itu terjadi diduga akibat tidak berfungsinya rem kendaraan. Korban tewas diketahui bernama Choirul Mustafa merupakan kernet truk. Sementara, sopir dan satu kernet lainnya mengalami luka-luka.

”Semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Naringgul. Diketahui kernet truk tewas, untuk sopir dan satu kernet lainnya hanya mengalami luka,” kata dia.

Yayan mengungkapkan jajarannya masih melakukan upaya evakuasi kendaraan yang terjun ke jurang sedalam 10 meter.

”Proses evakuasi truk masih berlangsung. Kita mengalami kesulitan karena medan yang cukup terjal. Kita juga menerjunkan satu unit derek untuk membantu evakuasi kendaraan,” jelasnya.

Kejadian tersebut sudah di laporkan ke Unit Laka Satlantas Polres Cianjur untuk proses selanjutnya.

”Kita mengimbau para pengendara yang melintas di Tanjakan Huut agar meningkatkan kewaspadaan. Selain ruas jalan yang curam, kondisi cuaca berkabut juga berpengaruh pada jarak pandang pengendara,” tandasnya. (byu/rc/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait