Drainase Pasar Cikurubuk Mampet, Tanggung Jawab Siapa?

Senin 11-10-2021,17:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, KOTA TASIK — Kondisi drainase Pasar Cikurubuk tidak berfungsi dengan baik. Dampaknya, ketika turun hujan air menggenang di jalanan bahkan meluber hingga ke los pedagang.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) H Achmad Jahid mengakui kondisi eksisting Pasar Cikurubuk saat ini mengkhawatirkan. Drainase mampet. Puluhan tahun tidak dikeruk.

”Mampet, mungkin karena banyak sampah dan lumpur. Tadi hujan otomatis drainase tak berjalan. Akibatnya banjir di los pedagang,” terangnya kepada radartasik.com, Senin (11/10/2021).

Selain drainase tidak dalam kondisi baik, menurut dia, jalan pun banyak yang berlubang menyebabkan pasar ini tidak indah. Kesannya pasar menjadi jorok dan becek.

”Yang timbul, kesan bahwa Pasar Cikurubuk itu kumuh, banjir dan kotor. Jauh daripada dambaan pedagang dan pembeli yang menginginkan pasar itu bersih,” tambah dia.

Bahkan, tegas dia, kesan nyaman saat berbelanja pun masih jauh. Akhirnya, para pembeli sedikit berkurang keinginannya untuk belanja ke pasar karena kondisinya seperti itu.

”Kita sudah lama mengajukan perbaikan ke pemerintah. Kita minta kejelasan pun sudah ke UPTD soal ini. Tapi ternyata dari UPTD katanya bukan kewenangan mereka,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait