Noves Puji Atlet Papua yang Berlaga di PON

Senin 11-10-2021,06:00 WIB
Reporter : Tiko

radartasik.com, KOTA TASIK - Technical Delegate (TD) Tarung Derajat PON XX Papua, Noves Narayana, memuji penampilan para petarung tuan rumah.

Kata dia yang juga tokoh Kota Tasikmalaya ini, padahal kontingen Papua di Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat ini banyak menghadapi kendala.

"Analisa pertandingan tadi khususnya di perorangan yang patut jadi perhatian dan membagakan kita itu adalah penampilan para petaruang Papua," katanya yang dihubungi radartasik.com melalui ponselnya, Minggu (10/10/21) malam.

"Penampilan mereka di luar prediksi ya. Karena mereka tak ikut Babak Kualifikasi (BK) karena tuan rumah, kemudian tak dilatih di perguruan pusat," sambungnya.

Selain itu, terang Noves, mereka tak mendatangkan pelatih khusus karena Covid dan tidak pernah Tray Out (TO) karena Covid di daerahnya.

"Tapi ternyata petarungnya pada lolos. Yang gagal itu hanya 2 orang dari tim Papua. Jadi besok ( hari ini Senin 11/10/21) pada masuk semifinal. Luar biasa. Mereka punya dasar kekuatan fisik dan daya juang yang luar biasa," terangnya.

Beber dia, penampilan atlet Tarung Derajat Papua sangat murni sekali memenangkan pertandingan tadi. Bahkan sampai jagoan-jagoan dari Jabar yang juara BK PON pun kalah oleh mereka.

"Mereka tampil taktis menggunakan kemampuannya. Kelebihannya mereka di tangan. Tapi kadang-kadang kaki masuk main juga. Jadi didesak semua lawannya dengan taktis mereka ancur pertahanan lawannya," bebernya.

Tags :
Kategori :

Terkait