Ridwan Kamil Suguhkan Jengkol ke Menteri BUMN

Minggu 10-10-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BANDUNG — Momen langka mewarnai pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir di Bandung, Sabtu (09/10/2021).

Saat diajak makan, Kang Emil –sapaan akrab Gubernur Jabar– menantang Menteri BUMN untuk makan Jengkol.  Dua piring berisikan potongan kecil jengkol diberikan kepada keduanya. Erick Thohir tampak tidak kesulitan memakan makanan khas Indonesia yang memiliki bau menyengat itu.

Satu per satu potongan jengkol ia makan sambil memperlihatkannya ke arah kamera. Tantangan makan jengkol terjadi saat jamuan makan siang di rumah dinas Gubernur Jabar.

Kang Emil mengatakan selain melakukan obrolan serius terkait pemulihan ekonomi, dirinya ingin suasana lebih santai dengan obrolan ringan yang diselingi makan jengkol.  ”Lain-lain hanya obrolan ringan diselingi makan siang dan tadi Pak Erick saya tantang makan jengkol,” katanya.

Sebelumnya, kedua tokoh tersebut melakukan pertemuan terkait sejumlah rencana penguatan investasi di Jabar.  Menteri Erick Thohir mengajak Kang Emil untuk turut serta dalam safari investasi ke Timur Tengah, di mana salah satu agendanya adalah promosi investasi di kawasan Rebana. (epi/rdi/je/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait