Noves Sebut Teknik Atlet Tarung Derajat Sudah Matang

Sabtu 09-10-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, PAPUA — Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat mulai dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Jumat (08/10/2021).

Sebanyak 21 laga dipertandingkan pada hari pertama itu. Dari total laga tersebut, 16 pertandingan merupakan laga seni tarung dan lima merupakan laga seni gerak yang terbagi atas kategori putra dan putri.

Technical Delegate Tarung Derajat H Noves Narayana mengatakan pemenang dalam laga penyisihan hari pertama kemarin akan bertanding pada Minggu besok (10/10/2021).

”Hari ini ada partai baru lagi dan Minggunya baru masuk ke semifinal selama dua hari. Finalnya nanti pada 12 Oktober 2021,” katanya kepada radartasik.com yang dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (09/10/2021).

Dalam babak penyisihan hari kedua ini, terang tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya ini, akan ada 16 laga di nomor seni tarung.

Technical Delegate Tarung Derajat H Noves Narayana berdiskusi usai pertandingan perdana PON Papua, Jumat (08/10/2021). Foto: istimewa

Analisa dia, para atlet yang berlaga di PON kali ini terlihat matang secara teknik. Karena dilihat dari tingkat cedera atlet cukup minim. Bahkan, nyaris tidak ada.

Walaupun demikian, saat laga perdana kemarin sempat ada atlet yang cedera hidung. ”Ada juga hanya yang sedikit berdarah di hidung. Jadi itu menandakan teknik para atlet telah matang,” tambahnya.

Jika teknik atlet tersebut bagus, kata dia, maka akan menjadi protector bagi yang bersangkutan ketika bertanding. (rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait