Jersey Khusus, Head to Head Hingga Prediksi Laga Italia vs Spanyol

Rabu 06-10-2021,18:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, SAN SIRO — Tim Nasional Italia bakal mengenakan jersey edisi khusus dari Puma untuk dua laga UEFA Nations League. Jersey tersebut dibakarkan diproduksi dengan menggunakan teknologi ultraweave.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi mengumumkan Gli Azzurri bakal disokong jersey khusus untuk menjalani laga kontra Spanyol. Jersey ini juga bakal dipakai di laga final (jika menang melawan Spanyol) atau perebutan tempat ketiga. Ultraweave sendiri adalah bahan ekstra ringan untuk meningkatkan performa pemain di lapangan.

Perbedaan mencolok jersey ini dengan yang biasa dikenakan Jorginho dkk terletak di bagian kerah, dimana seragam khusus Timnas Italia itu memiliki motif yang lebih simpel. Jersey tersebut mulai dipasarkan Rabu (06/10/2021) waktu setempat.

Laga big match antara Italia kontra Spanyol sendiri bakal tersaji di San Siro, Kamis (07/10/2021) dini hari WIB. (Jadwal Siaran Langsung  01:45 - WIB - Italia vs Spanyol Live Mola TV).

Italia dalam kondisi bagus karena masih memegang 37 laga tak terkalahkan. Di sisi lain, La Furia Roja tentu tidak ingin kalah dua kali melawan pasukan Roberto Mancini. Mereka bertekad membalas dendam serta merebut trofi pertama di era kepelatihan Luis Enrique. 

Head to Head

Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua negara, Italia memenangi empat laga, sedangkan Spanyol menang di tiga kesempatan. Tiga pertandingan sisanya berakhir sama kuat. Pertemuan terkini Spanyol dan Italia terjadi di semifinal Euro 2020. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal. Gol Federico Chiesa pada menit 60' mampu disamakan bomber Spanyol, Alvaro Morata menit 80'.

Di babak adu penalti, dua penandang Spanyol, Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Italia, hanya Manuel Locatelli yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. Alhasil, Italia unggul 4-2 di babak tos-tosan ini. 

Kondisi Tim

Italia tidak bisa memainkan bomber andalan mereka Ciro Immobile yang mengalami cedera. Posisi striker Lazio itu digantikan oleh bintang Juventus, Moise Kean. 

Di kubu Spanyol, Tim Matador telah memulangkan gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente karena masalah cedera. Luis Enrique juga tidak memanggil Pedri dan Jordi Alba karena masalah kebugaran.

Full back Chelsea Marcos Alonso yang tampil apik dalam sejumlah laga, mendapat panggilan pertamanya ke Timnas Spanyol sejak 2018.

Line Up

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Jorginho, Nico Barella, Marco Verratti; Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, Moise Kean.

Spanyol (4-3-3): David de Gea, Cesar Azpilicueta, Pau Torres, Aymeric Laporte, Sergio Reguilon, Sergio Busquets, Gavi, Koke; Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Ferran Torres.

Prediksi

Tags :
Kategori :

Terkait