Fafa Carsera Hijrah ke Hangtuah

Selasa 05-10-2021,22:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Hangtuah Jakarta memerkenalkan rekrutan anyar mereka, Stefan Carsera, Selasa (05/10/2021). Untuk Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022, pebasket yang akrab disapa Fafa itu hijrah dari Dewa United Surabaya.

Hangtuah Jakarta mengumumkan Fafa lewat akun Instagram mereka. Keberadaan Fafa tentu akan menambah daya gedor klub besutan AF Rinaldo tersebut. ”Selamat datang dan bergabung @fafacarsera, shows your fighter spirit,” seperti tertulis dalam akun resmi Hangtuah Jakarta.

Musim lalu, Fafa mencatatkan 6,58 poin dan 3,42 rebound per gim bersama Dewa United Surabaya. IBL Pertamax 2021 juga menjadi musim comeback Fafa setelah absen.

Fafa merupakan angkatan Andakara Prastawa Dhaksa, saat sama-sama menjadi rookie di Aspac musim 2012-2013. Permainannya memang tidak istimewa saat itu, sehingga tenggelam oleh sinar kebintangan Prastawa. 

Karena merasa kurang bersinar, Fafa memutuskan berhenti dari basket profesional dan menggeluti dunia basket amatir di Jakarta. Sampai akhirnya Fafa tiba-tiba muncul di IBL GO-JEK Tournament di Sritex Arena, Solo tahun 2018, bersama Hangtuah.

Dari empat pertadingan pramusim IBL tersebut, dia mencetak rataan 9,7 PPG, 6,5 RPG dan 1,2 APG. Itulah awal mula kerja sama yang baik antara Andika dan Fafa.

Karena saat itu Andika masih berstatus pelatih Hangtuah. Dari situ bisa diketahui bahwa alasan Fafa kembali ke profesional, dan mau bergabung dengan Louvre adalah Andika. (ibl/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait