Italia Ingin Sandingkan Dua Trofi Eropa

Selasa 05-10-2021,19:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, MILAN — Juara Euro 2020, Italia, bakal menjamu Spanyol pada babak semifinal UEFA Nations League di San Siro, Kamis (07/10/2021) dini hari WIB. Italia tidak ingin jemawa karena Spanyol merupakan tim tangguh yang punya taktik permainan bola-bola pendek.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi di semifinal Euro 2020, dimana Italia keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 4-2 melalui adu tendangan penalti.

”Spanyol menjadi tim yang sulit kami hadapi selama gelaran Euro. Ini akan menjadi pertandingan hebat karena permainan kedua tim sama-sama mengandalkan umpan-umpan,” ungkap Mancini dalam laman UEFA.

Mantan pelatih Manchester City itu termotivasi untuk menyandingkan gelar Euro dengan UEFA Nations League. Untuk itu, dia menginstruksikan anak asuhannya untuk fokus meraih target tersebut.

”Sangat menyenangkan kalau kami bisa meraih UEFA Nations League dan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kami meraih gelaran Euro. Kami tahu itu tidak akan mudah, jadi kami mau berusaha sekeras mungkin,” tambah dia.

Saat ini Italia masih memegang rekor 37 laga tanpa terkalahkan. Rekor ini tentu menjadi modal Jorginho dkk saat berjumpa Spanyol di semifinal. Dari 37 laga tanpa kalah, Italia mencatatkan 28 kemenangan dan sembilan kali imbang.

Kean Gantikan Immobile

Sementara itu Moise Kean kembali memperkuat Italia. Dipilihnya Kean untuk menggantikan bomber utama Ciro Immobile yang mengalami cedera saat membela Lazio. Kean yang merumput di Juventus dianggap pengganti sepadan Immobile yang selalu mengisi pos striker Gli Azzurri.

Dari tujuh kali tampil bersama skuad Si Nyoya Tua, Kean memang baru mencetak satu gol untuk Juventus. Namun, naluri mencetak gol mantan pemain Paris Saint-Germain itu tidak kalah dengan yang dimiliki Immobile. (uefa/figc/jpnn/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait