Empat Korban Longsor Ditemukan Meninggal

Senin 04-10-2021,21:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, LUWU — Tim gabungan berhasil menemukan empat orang korban yang tertimbun material longsor di Desa Ilun Batu Kecamatan Walenrang Barat Kabupaten Luwu Provinsi Sulawensi Selatan Senin (04/10/2021).

Keempat korban merupakan anak kepala Desa Ilun Batu yang sempat dilaporkan hilang saat longsor dan banjir melanda daerah tersebut pada Minggu (03/10/2021).

Empat korban itu bernama Abu Sofian (8), Imam (5), Rahman (12), dan Furqan (5). Mereka ditemukan dalam waktu berbeda dalam kondisi meninggal dunia.

Abu Sofian ditemukan pukul 10.30 WITA. Imam ditemukan pukul 15.04. Rakhman ditemukan pukul 15.55. Dan, Furkan (5) ditemukan pukul 16.04.

”Keempat korban telah dievakuasi Tim SAR gabungan dan diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan,” terang Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan Djunaidi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Rahman Mandaria mengatakan para korban berada di dalam rumahnya saat hujan deras mengguyur.

”Kalau yang untuk longsor ini memang hanya rumahnya pak desa yang kena. Ada beberapa titik longsor tapi kalau untuk yang kena rumahnya pak desa. (Empat korban) bersaudara semua anaknya pak desa,” jelas dia. (Ishak/fajar/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait