Seru! Pelatih Klub IBL Juga Terjun di PON Papua

Senin 04-10-2021,00:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAYAPURA — Sejumlah pelatih klub profesional Indonesia Basketball League (IBL) saat ini turut memimpin timnya di PON XX/2021 Papua. Sebut saja Efri Meldi, mantan pelatih Satya Wacana Salatiga yang baru pindah ke Tangerang Hawks Basketball.

Dia tengah memimpin kontingen Bangka Belitung. Menariknya, dalam skuad Babel saat ini terdapat enam pemain Satya Wacana, termasuk dua nama yang sedang naik daun, Antoni Erga dan Alexander Franklyn.  

Selanjutnya ada Jerry Lolowang yang kini menjabat sebagai kepala pelatih Satya Wacana. Dia akan memimpin tim Papua. Lalu ada I Gusti Rusta Wijaya yang berstatus asisten pelatih Bali United Basketball di IBL. Dia akan menakhodai kontingen Bali. 

Selain pelatih yang aktif, terdapat juga mantan pelatih IBL yang turut serta dalam PON Papua. Seperti Kencana Wukir yang membesut tim putra Jawa Timur. Sebelumnya, dia pernah melatih Pacific Caesar Surabaya, dimana dia dinobatkan sebagai Coach of the Year IBL 2018.

Lalu ada Tondi Raja Syailendra yang sempat melatih Hangtuah di IBL 2016. Kini Tondi bertugas sebagai nakhoda tim putra DKI Jakarta.

PON merupakan turnamen bergengsi bagi seluruh provinsi di Indonesia. Mereka yang terlibat di dalamnya bakal berlomba memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing-masing, termasuk dari cabang olahraga basket. (ibl/mcr15/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait