Sedan Terbakar Hebat di Jalan Sutsen

Sabtu 02-10-2021,23:44 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com  KOTA TASIK - Amukan si jago merah bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi. 

Hal itu seperti yang dialami sebuah mobil sedan Suzuki Baleno, Sabtu (02/10/21) malam.

Diduga hubungan arus pendek alias korsleting listrik, mobil sedan itu terbakar hebat sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Sutisna Senjaya (Sutsen) Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Warga sekitar lokasi kejadian dan pengguna jalan yang sedang melintasi jalur tersebut pun langsung menepikan kendaraan karena takut mobil itu meledak.

Selang beberapa menit, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya dan aparat Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota pun tiba di lokasi kejadian.

Api akhirnya padam setelah mobil Damkar sekitar 10 menit berhasil memadamkan kobaran di jago merah yang melahap mobil sedan tersebut.

"Jadi awalnya tak ada kendala dari mobil saya," ujar Dean Nikonirjamil, warga Cibeureum yang juga pengemudi mobil tersebut kepada wartawan.

"Tapi pasi lagi merayap di jalan ini tiba-tiba ada suara letupan dan keluar asap. Lalu keluar api dari kap mesin," sambungnya.

Kemudian, terang dia, dirinya meminta bantuan warga sekitar lokasi untuk memadamkan api. Salah seorang satpam Bukopin sempat menyemprotkan Apar ke mobil itu. 

"Tapi tak padam dan api terus membesar. Tadi saya dari Cibeureum mau ke Mandiri Alun-Alun. Mobil mah normal kang, kemarin juga dipakai ke Banjarsari," terangnya.

Dia menambahkan  saat di mobil itu dirinya sendirian. 

"Pas terjadi percikan saya langsung melarikan diri dan minta bantuan warga setempat untuk memadamkan," tambahnya.

Kapolsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Wawan Setiawan SH menuturkan, saat ini api telah berhasil dipadamkan. 

"Mobil terbakar ketika di depan Bank Bukopin Sutsen.Saat itu tiba-tiba terdengar letupan dan muncul kepulan asap. Saat ini api telah padqm," tuturnya.

Jelas dia, dalam kebakaran ini tak ada korban jiwa. Arus kendaraan pun yang sebelumnya sempat macet kini kembali normal.

"Alhamdulillah akhirnya api berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa hanya kerugian materil 1 unit mobil. Arus lalu lintas sempat macet dan saat ini sudah kembali lancar," jelasnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait