Persib vs PSM: Ujian Kedalaman Skuad

Sabtu 02-10-2021,14:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, CIKARANG — Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, petang nanti. Laga ini akan menjadi ujian bagi kedalaman skuad Maung Bandung. Pasalnya, dua bek andalan dipastikan absen saat Pangeran Biru melawan Juku Eja.

Nick Kuipers absen lantaran sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara Viktor Igboefo mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani play-off Piala Asia 2023. Praktis, pada posisi bek hanya ada nama Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa untuk menjaga jantung pertahanan.

”Kami akan menurunkan line up berbeda lagi di lini belakang dengan dua bek tengah baru. Saya rasa ini akan menarik. Ini menjadi kesempatan kami menunjukkan kedalaman tim meski kehilangan dua bek tengah adalah hal yang tidak terpikirkan sebelumnya,” ucap Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Selain Jufriyanto dan Indra, Robert mempunya opsi lain. Ia bisa saja menggeser posisi Supardi untuk menjadi bek tengah.  ”Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah,” katanya.

Meski ada sedikit kendala dengan lini pertahanan, Persib mendapatkan angin segar pada posisi penyerangan. Persib berpeluang kembali diperkuat Ezra Walian dan Geoffrey Castillion.

Seperti diketahui, Ezra dan Castillion sebelumnya absen dalam dua pertandingan terakhir Persib, menghadapi Borneo FC dan Persikabo 1973 karena masalah kebugaran.

Sebelumnya, Ezra terkonfirmasi mengalami cedera bahu. Cedera tersebut didapatkan Ezra saat tampil di laga pekan ketiga, menghadapi Bali United. Castillion sempat mengalami infeksi di bagian tubuhnya.

Robert mengatakan kondisi Ezra dan Castillion sudah dinyatakan siap tempur alias fit untuk bertanding. Hanya, ia sedikit meragukan kondisi Castillion, sehingga kemungkinannya pemain asal Belanda itu tidak akan langsung ditampilkan sebagai starter.

”Kami akan melihat kesiapan pemain, Ezra sudah mulai berlatih kembali, yang mana itu hal positif. Geoffrey juga sudah dinyatakan fit oleh tim medis. Menjadi hal yang bagus tentunya karena dia (Geoffrey) cukup lama absen dan bagus baginya bisa berlatih lagi. Namun sepertinya dia belum siap sepenuhnya,” ujarnya.

Pulihnya Ezra dan Castillion tentu menjadi kabar baik untuk Persib. Setidaknya Maung Bandung kini memiliki sejumlah opsi untuk bisa memecah kebuntuan dalam membuat gol.

Dalam dua laga sebelumnya, Persib hanya bisa mengandalkan Wander Luiz sebagai ujung tombak. Malam ini besar kemungkinan Robert akan memasang Ezra Walian dan Wander Luiz sebagai duet penyerang.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Milomir Seslija mengatakan tidak akan mengubah daftar susunan pemain lawan Persib. Karena, menurutnya, apa yang ditampilkan anak-anak asuhnya pada laga sebelumnya cukup baik.

”Kenapa kita harus ganti jika sebelumnya berlaga dengan baik. Di laga sebelumnya kita hanya kurang beruntung. Kita akan lihat persiapan kita akan didasarkan pada apa yang sudah kita siapkan berikutnya. Kita sudah siap untuk pertandingan hari ini,” katanya.

Ia pun yakin Wiljan Pluim Cs sudah memperbaiki kesalahan pada laga sebelumnya yang berujung kekalahan. Untuk itu, semangat dan motivasi tinggi untuk menang dari Persib diusung PSM.

”Motivasi kita sangat tinggi sekarang, segala bantuan dari manajemen dan suporter yang buat kita lebih kuat dan kita bisa mencapai target kita untuk memberikan segala usaha kita bahkan melebihi batas yang bisa kita berikan,” ucapnya.

Disinggung dengan absennya dua bek utama Persib, Milo menilai bukan keuntungan bagi timnya. Sebabnya, ia melihat Persib mempunyai kedalaman skuad yang bagus.

Tags :
Kategori :

Terkait