Persikabo vs Persib: Efektivitas Serangan Jadi Persoalan

Senin 27-09-2021,10:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BANDUNG — Efektivitas serangan menjadi persoalan utama yang dihadapi Persib Bandung di awal musim Liga 1 2021-2022. Kesulitan dalam mencetak gol berimbas pada hasil minor yang diraih dalam dua laga terakhir.

Maung Bandung gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan Liga 1 2021-2022 tersebut. Marc Klok cs ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Bali United dan mengakhiri laga melawan Borneo FC dengan skor kacamata 0-0.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan tidak ada masalah dengan organisasi permainan timnya. Marc Anthony Klok dkk terus menunjukkan progres signifikan terutama dalam hal kekompakan.

Hanya yang menjadi permasalahan adalah para pemain Persib belum efektif dalam hal penyelesaian akhir. Hal tersebut membuat pola serangan Maung Bandung terkesan buntu hingga berakibat pada sulitnya mencetak gol ke gawang lawan.

”Saya pikir di setiap laga pemain semakin menyatu satu sama lain dan tidak ada masalah di situ. Masalahnya tentu saja masih di area final third. Sebelum laga dan selama laga, kami sudah mengingatkan untuk lebih efektif dan klinis di final third dan itu masih kurang,” katanya.

Persoalan efektivitas serangan Persib tampak jelas di laga melawan Borneo. Untuk kali pertama, Pangeran Biru gagal mencetak dalam pertandingan. Padahal, Persib selalu mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Ia tentu saja kecewa dengan hasil saat jumpa Borneo. Pasalnya, ini menjadi hasil imbang kedua yang didapatkan Persib secara beruntun di Liga 1 2021-2022.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan Persib seharusnya bisa memenangi pertandingan bila para pemain mereka bisa lebih efektif dalam penyelesaian akhir. Sebab, ada sejumlah peluang berbahaya yang didapatkan Pangeran Biru namun gagal dikonversi menjadi gol.

”Dari empat laga yang sudah kami mainkan, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol. Meski laga berjalan seimbang, secara keseluruhan jika melihat peluang yang tercipta, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin,” tegas Alberts.

Jumlah gol Persib sejauh ini sejatinya tidak terlalu buruk. Tercatat ada total lima gol yang berhasil dibukukan klub asal Jawa Barat itu dalam empat laga di kompetisi musim ini. Hanya saja, perolehan gol Persib sejauh ini disumbangkan oleh pemain berposisi gelandang.

Ia menegaskan akan mengevaluasi dan memperbaiki efektivitas serangan tim. Dia berharap di pertandingan selanjutnya permasalahan tersebut bisa teratasi.

”Di dua laga berikutnya karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya,” kata dia. (pra)
Tags :
Kategori :

Terkait