Tertembak KKB di Ketiak, Anggota Brimob Gugur

Minggu 26-09-2021,15:25 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Seorang Anggota Satuan Tugas Nemangkawi Bhayangkara Dua (Barada) Muhammad Kurniadi gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kiwirok, Pegunungan Bintang.

Baku tembak berawal pada pukul 04.50 WIT, Minggu (26/09/2021). Saat itu terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Sekitar pukul 05.15 WIT dilaporkan Barada Muhammad Kurniadi tertembak dan meninggal dunia. Anggota Brimob Kelapa Dua itu terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan peristiwa baku tembak tersebut. Menurut dia, saat ini jenazah sudah dievakuasi ke Sentani.

”Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Sentani dengan menggunakan pesawat charter dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” katanya dilansir Antara, Minggu (26/09/2021).

Sebelumnya Selasa (21/09/2021) Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, juga gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok saat mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilan. (gw/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait